Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Kolaborasi dengan Spotify, BTS Luncurkan Map of the Soul: 7 Edisi Spesial

Baca di App
Lihat Foto
Big Hit Labels
Boyband BTS dalam album Map of the Soul: 7

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Jumat (21/2/2020), boyband asal Korea Selatan BTS merilis album studio keempatnya, Map of the Soul: 7.

Untuk merayakan peluncuran album tersebut, Spotify dan BTS merilis sebuah album spesial yang diberi nama Map of the Soul: 7 The Enhanced Album.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, disebutkan album ini istimewa karena memiliki konten eksklusif dan hanya tersedia di Spotify.

Baca juga: Luar Biasa, Map of the Soul: 7 Milik BTS Terjual 2,1 Juta Kopi dalam 2 Jam

BTS merupakan artis pertama di Asia yang bekerja sama dengan Spotify untuk membuat album edisi spesial yang menawarkan konten eksklusif kepada penggemar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah satu konten tersebut adalah "Storyline". Di sini para member BTS berbicara tentang inspirasi dan kisah di balik setiap lagu.

Ada pula "canvas" (loop-video spesial berdurasi 8 detik di setiap lagu), dan pesan suara agar penggemar dapat mengenal para member BTS lebih dekat.

Baca juga: BTS Rilis Map of the Soul: 7, Tonton Video Keren ON

Topik yang dibahas oleh BTS meliputi momen favorit mereka dalam perjalanan selama tujuh tahun ini, pesan yang ingin mereka sampaikan melalui album ini, dan pandangan mereka tentang tujuh tahun ke depan bagi BTS.

Artis lainnya yang telah membuat album edisi spesial bersama Spotify adalah Taylor Swift untuk album Lover yang dirilis tahun 2019,

Mariah Carey untuk "All I Want For Christmas is You (Deluxe Anniversary Edition)", dan yang terbaru yakni Tame Impala dengan album The Slow Rush.

Baca juga: RM BTS: Latihan untuk Map of the Soul 7 Terlama Dibandingkan Album Lain

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Editor: Kistyarini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi