Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Pulung Berkarung-karung Sampah di Bali, Aktor Hollywood Adrian Grenier Sampaikan Pesan Penting

Baca di App
Lihat Foto
Instagram/Adrian Grenier
Aktor Hollywood Adrian Grenier yang dikenal sebagai bintang serial Entourage, saat membersihkan sebuah pantai di Bali dari sampah.
|
Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Adrian Grenier, bintang serial Entourage, mengunggah foto saat dirinya sedang membersihkan pantai di daerah Uluwatu, Bali.

Pria yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan itu memperlihatkan foto saat sedang memikul sebuah karung berisi sampah.

Baca juga: Ingat! Tak Boleh Ada Botol Plastik Saat Konser Shawn Mendes di Indonesia

"Itu plastik yang cukup banyak bagi seorang pria untuk dibawa ke pantai!!!" tulis Adrian dalam ungggahannya di akun Instagram @adriangrenier, seperti dikutip Kompas.com, Senin (9/3/2020).

Adrian juga memperlihatkan tumpukan karung sampah yang berhasil dikumpulkan oleh komunitas Beach Clean Up dari pantai di daerah Uluwatu.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak hanya sampah, Adrian juga membagikan foto-foto ketika ia dan komunitas tersebut mengurai benda-benda yang tersangkut.

Baca juga: Nadine Chandrawinata Kompak Bareng Suami Kurangi Penggunaan Plastik

"Dan untuk mengurai semua pancing dan tali, terjerat di antara rumput laut. Beach Clean Up adalah usaha komunitas yang luar biasa tapi kami perlu memperbaiki masalah dari sumbernya," kata Adrian.

Sumber yang dimaksud Adrian di sini adalah dari pabrik dan juga orang yang mengonsumsi produk dengan kemasan plastik.

Dia kemudian berharap agar setiap perusahaan memiliki alternatif selain menggunakan bahan dari plastik, serta adanya kemauan dari setiap individu untuk ikut aktif membatasi penggunaan plastik.

Baca juga: Kisah Persahabatan dan Persaudaraan ala Hollywood dalam Entourage

"Tapi sungguh, kalian menyingkirkan sedotan plastik, dan sekarang dengan botol air plastik, apalagi yang bisa kalian gantikan? Tantangan: beralih ke pasta gigi, deodoran dan floss dalam botol kaca, hanya gunakan bambu atau sikat gigi selain plastik," pesan Adrian.

Aktor yang dikenal atas perannya dalam film The Devil Wears Prada itu didaulat menjadi UN Environment Goodwill Ambassador pada 2017.

Tugasnya adalah membantu PBB untuk mengadvokasi masyarakat agar mengurangi plastik sekali pakai dan untuk perlindungan spesies laut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi