Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Irwansyah Mangkir Jadi Saksi Kasus TPPU Wawan, Ini Kata Manajer

Baca di App
Lihat Foto
Instagram/Irwansyah
Aktor dan suami Zaskia Sungkar, Irwansyah.
|
Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

JAKARTA, KOMPAS.com - Irwansyah menjadi salah satu artis yang dipanggil menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) oleh adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Namun, jaksa menyebut bahwa Irwansyah mangkir alias tak hadir dalam persidangan hari ini di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Baca juga: Zaskia Sungkar Mau Program Hamil, asalkan Irwansyah Lakukan Ini

Saat dikonfirmasi, manajer Irwansyah, Muhaimin, mengatakan, dia tidak tahu menahu soal pemanggilan tersebut.

Muhaimin menyebut saat ini Irwansyah sedang tidak berada di Indonesia.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kami tidak tahu dan baru dengar malah beritanya, Irwansyah hari ini masih berada di Eropa," kata Muhaimin saat dihubungi wartawan, Senin (9/3/2020).

Baca juga: Zaskia dan Irwansyah Cerita soal Program Hamil, Baim Paula Heran Sampai Kesal

"Tidak pernah tahu lagi, karena sejak berapa tahun terakhir ini sudah tidak ada sangkut pautnya lagi dengan Irwansyah," sambungnya.

Muhaimin menambahkan, saat ini Irwansyah sudah tidak memiliki kaitan apa pun dengan kasus tersebut.

"Sudah, sejak dulu selesai dimintai keterangan oleh KPK, Irwansyah sudah tidak ada sangkut pautnya lagi karena memang Irwansyah tidak ada hubungan dengan kasus tersebut," ucapnya.

Baca juga: Profil Irwansyah, Aktor dan Penyanyi yang Dikenal Lewat Film Heart

Sebelumnya diberikatan, Irwansyah dan dua artis lainnya yakni Jennifer Dunn serta Catherine Wilson diketahui tidak memenuhi panggilan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk bersaksi pada kasus tersebut.

"Izin yang mulia yang kami panggil sembilan saksi (termasuk Jenifer, Irwansyah dan Catherine), namun yang hadir hanya tiga," kata Jaksa KPK Roy Riadi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

Saksi yang hadir hanya artis Aima Mawaddah Warohmah alias Aima Diaz, mantan Sekretaris Wawan Laura Indriani, dan teman Wawan yakni Ama Liko Nicolaus.

Baca juga: Zaskia Sungkar Jalani Pengambilan Sel Telur untuk Bayi Tabung, Irwansyah: Doain Ya

Sebelumnya, jaksa berencana memanggil sembilan saksi dalam persidangan dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan Wawan.

"Saksi TCW hari Senin 9 Maret, Irwansyah, Aima Mawaddah, Rebecca Soejatie, Ama Liko Nicolaus, Jenifer Dunn, Catherine Wilson, Reny Yuliana, Laura Indriani, Yessica Devis," kata Jaksa Roy Riyadi kepada wartawan, Senin.

Jennifer Dunn, Catherine Wilson, Rebecca Reijman, Aima Diaz, dan Reny Yuliana adalah sejumlah artis yang namanya disebut dalam dakwaan yang diduga menerima hadiah dari Wawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi