Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Nyanyikan 'Rumah Kita', God Bless: Ini Untuk yang Berjuang di Garda Terdepan Lawan Corona

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Grup band God Bless dan Edane serta Yoris Haryanto Direktur Utama Garuda Nation dalam jumpa pers yang digelar di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).
Penulis: Andika Aditia
|
Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band rock legendaris God Bless kembali menyanyikan lagu hits mereka, "Rumah Kita".

Namun, kali ini God Bless membawakan dengan cara yang tak biasa, yakni para personel menyanyikannya dari rumah masing-masing.

Baca juga: God Bless di Musik untuk Republik, Ahmad Albar: Kami Merelakan Diri untuk Tampil

"Mari kita bantu perjuangan mereka, salah satunya dengan #dirumahaja. Kita tetap mampu berbuat sesuatu untuk membantu saudara-saudara yang berada di luar sana," tulis akun Instagram resmi God Bless, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (26/3/2020).

Bukan tanpa alasan God Bless menyanyikan lagu yang dirilis pada 1988 ini.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mereka mempersembahkannya untuk para pihak yang kini tengah berjuang menekan angka penyebaran virus corona di Indonesia.

Baca juga: God Bless, Jamrud, NTRL, hingga Edane Hadir di Jakarta Rock Space

"Lagu ini kami dedikasikan kepada semua pihak yang tengah berjuang di garda depan melawan pandemi virus corona dimanapun mereka berada. Semoga tetap tabah dan selalu berada dalam lindunganNya," ucap God Bless.

Lewat lagu ini pula, God Bless ingin mengajak semua orang untuk bersama-sama mendonasikan sebagian rezekinya guna mencukupi kebutuhan APD yang dibutuhkan para tenaga medis.

"Melalui video ini kami mengajak Anda semua untuk turut berdonasi dalam rangka pengadaan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi para tenaga medis serta kebutuhan lain yang diperlukan guna menghadapi situasi ini," tambahnya.

Baca juga: God Bless Mengenang Areng Widodo di The 90’s Festival

God Bless menegaskan, kini sudah saatnya semua pihak bersatu padu bekerja sama menanggulangi wabah virus corona di Indonesia agar keadaan lekas membaik.

"Kini saatnya kita bersatu menghadapi corona. Lupakan semua perbedaan yang pernah ada. Mari bersama menjaga rumah kita: Indonesia," ucapnya.

Adapun, donasi bisa dilakukan melalui www.kitabisa.com/cegahcorona, di mana dana yang terkumpul akan disalurkan ke rumah sakit di seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi