Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Shireen Sungkar: Kalau Pemerintah Bilang di Rumah Saja, Ya Sudah....

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/IRA GITA
Shireen Sungkar saat ditemui dalam acara Loreal Citizen Day di Taman Wisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Selasa (25/6/2019).
|
Editor: Dian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Shireen Sungkar turut menyoroti penyebaran virus corona atau covid-19.

Oleh karenanya, Shireen Sungkar mengajak masyarakat untuk peduli terhadap penyebaran virus tersebut. Ia berharap agar masyarakat ikut anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah.

Kalau pun ada masyarakat yang harus bekerja di luar rumah, istri Teuku Wisnu ini mengingatkan kembali soal kebersihan.

Baca juga: Paula Verhoeven Emosi Dengar Keluhan Zaskia Sungkar, Shireen Banting Tas Kertas

“Kalau pemerintah sudah bilang di rumah aja, ya sudah di rumah aja, selagi bisa. Kecuali yang pekerjaannya enggak ditinggalin, ya kalau kerja enggak bisa ditinggalin jaga kebersihan, keluar bawa hand sanitizer, rajin cuci tangan. Kalau bisa pakai masker meski harganya sudah sangat mahal banget,” tutur Shireen Sungkar lewat video yang dikirim lewat awak media pada Selasa (31/3/2020).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasalnya, kata Shireen, virus corona atau covid-19 tak main-main dalam penyebarannya. Apalagi virus itu sangat cepat tingkat penularannya.

"Pesan aku buat kalian semua, kita harus peduli terhadap covid-19 ini. Karena ini bukan virus main-main, menyebar sangat cepat," tutur Shireen lagi.

Baca juga: Teuku Wisnu Mirip Suami Dewi Sandra, Shireen Sungkar Nyaris Salah Pegang

Selain itu, Shireen juga berujar agar masyarakat juga tak perlu ketakutan berlebih akan virus ini. Yang terpenting masyarakat bisa menjaga imun dan kebersihan tubuh masing-masing agar dapat menangkal virus tersebut.

"Ini enggak bisa main-main, tapi jangan ketakutan berlebihan, dan setres. Karena kita harus jaga kesehatan dan imunitas,” ujarnya.

"Pokoknya stay safe semua, jaga kesehatan dan imunitas, dan mudah-mudahan Allah mengakhiri wabah ini. Sehat terus karena Indonesia pasti kuat, dan dimulai dari diri kita,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi