Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Jawaban Ahok Ketika Ditanya Luna Maya soal Kerja dari Rumah

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024.
Penulis: Andika Aditia
|
Editor: Novianti Setuningsih

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah virus corona jadi pandemi global dan banyak negara terdampak, termasuk Indonesia, banyak perusahaan mempekerjakan karyawannya dari rumah.

Kebijakan bekerja dari rumah diterapkan untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Di Indonesia sendiri, terutama kota-kota dengan angka kasus penularan besar telah menerapkan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

Tak hanya pegawai biasa, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang merupakan Komisaris Utama Pertamina juga ikut bekerja dari rumah.

Baca juga: Berdiam Diri di Rumah, Ahok: Lebih Enak daripada di Mako Brimob

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hal itu diketahui dari vlog berjudul "Ahok: Bosen WFH? #Dirumahaja Lebih Enak Daripada Mako Brimob" yang tayang di kanal YouTube Luna Maya, Selasa (14/4/2020).

Dalam video tersebut, Luna Maya bertanya pada Ahok tentang bagaimana rasanya bekerja dari rumah di tengah pandemi virus corona.

Dengan santai, suami Puput Nastiti Devi ini mengatakan tetap kerja layaknya seperti di kantor mengenakan seragam segala macam.

Bahkan, Ahok tetap melakukan rapat seperti biasa dengan bantuan teknologi. Bedanya, rapat dilakukan secara virtual.

Baca juga: Momen Bahagia Ahok Bermain-main dengan Anak Bayinya, Yosafat

"Iya kerja dari rumah juga, ada rapat juga. Pakai seragam juga. Kayak gini kan pakai seragam juga nih kita nih. Tapi kalau kita mau bicara kita pakai teknologi yang lain dari ini itu bisa sampai 10.000 orang kita bicara. Mulai biasakan kerja dengan teknologi itu," ucap Ahok.

Bercermin dari kondisi saat ini, Ahok merasa semua orang perlu membuat suasana rumah senyaman mungkin untuk ke depannya.

"Kan sekarang dunia akan berubah ke depannya. Saya bepikir orang harus buat rumah yang nyaman karena banyak orang malas keluar," ucap Ahok.

Lebih lanjut, Ahok mengatakan pekerjaannya sebagai komisaris Pertamina lebih ringan daripada dahulu menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, wilayah Jakarta telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB mulai 10 hingga 23 April 2020 untuk memutus mata rantai Covid-19.

PSBB ini juga bakal segera disusul oleh wilayah penyangga Jakarta, seperti Bogor, Depok, dan Bekasi.

Baca juga: Glenn Fredly Meninggal, Ahok: Selamat Jalan Salah Satu Musisi Panutan Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi