Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Ruben Onsu Bersedih Rayakan 3 Tahun Bisnis Kulinernya, Kenapa?

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS
Ruben Onsu dalam wawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020)
|
Editor: Novianti Setuningsih

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu mengaku terharu perayaan ulang tahun bisnis makanan Geprek Bensu yang ketiga hanya bisa dirayakan melalui pertemuan virtual.

Perayaan ulang tahun bisnis makanannya itu tidak diselenggarakan langsung mengingat imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja terkait pandemi Covid-19.

Suasana perayaan semakin haru saat Ruben Onsu bersedih memikirkan nasib para karyawannya yang terkena dampak wabah virus corona ini.

"Betul (terharu rayakan ulang tahun hanya virtual), sedih sekali, karena bagaimana jumlah karyawan di seluruh Indonesia. Kami tahu banget, bagaimana posisi yang sekarang bukan hanya kalian tapi juga kami," kata Ruben Onsu saat berikan sambutan virtual, Jumat (17/4/2020).

Baca juga: Bisnis Sedang Sulit, Ruben Onsu Usahakan Tetap Beri THR kepada Karyawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait dengan wabah virus corona ini, suami dari Sarwendah itu mengaku tetap bekerja sampai larut malam bersama sang adik, Jordi Onsu.

Keduanya mengaku, memutar otak agar bisnisnya tetap bisa bertahan di tengah pandemi virus corona.

"Karena ini jadi topik pembicaraan kita setiap harinya, terutama saya dengan adik (Jordi) saya, sampai jam 12 malam, jam 1, jam 2, enggak berhenti meeting," ungkap Ruben Onsu.

Di sisi lain, Ruben Onsu dan sang adik menganggap bisnis makanannya itu dalam masa pandemi Covid-19 ini memulai kembali dari bawah.

"Kami menganggap memulai lagi dari 0, dengan cara yang baru, dengan metode yang baru. Itu caranya seperti apa biar HO yang memberikan arahan," kata Ruben Onsu.

Baca juga: Ruben Onsu Ungkap Omzet Bisnis Terjun Bebas Selama Covid-19

Sementara, perayaan ulang tahun Geprek Bensu yang hanya dilakukan virtual ini, Ruben Onsu menganggapnya yang paling spesial.

"Jadi, perayaan ulang tahun yang ketiga, mungkin ada beberapa mitra yang merayakan ulang tahun geprek bensu pertama kedua dan ketiga. Menurut saya, ulang tahun ini yang paling spesial, banyak kejutan," ungkap Ruben Onsu.

Sebelumnya, Ruben Onsu mengatakan bahwa omzet bisnisnya turun drastis. Bahkan, ia menyebut sejumlah gerai makannya terpaksa tutup sementara mengikuti imbauan pemerintah.

Baca juga: Siapkan Konser untuk Betrand Peto, Ruben Onsu Berharap Covid-19 Segera Berakhir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi