Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Khawatir akan Covid-19, Raisa: Nomor Satukan Kesehatan Mental Kita

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Raisa Andriana saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Raisa akan menggelar konser bertajuk Raisa Live in Concert 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 27 Juni 2020 mendatang.
|
Editor: Novianti Setuningsih

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa Andriana mengatakan rasa bosan bukanlah musuh utamanya saat menjalani social distancing dan harus di rumah saja karena pandemi Covid-19.

Sebaliknya, Istri dari aktor Hamish Daud itu mengaku sering merasa khawatir ketika mengetahui berita perkembangan pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Raisa saat siaran langsung di akun Youtube Menjadi Manusia seperti dikutip Kompas.com, Jumat (17/4/2020).

"Aku tuh emang orangnya rumahan banget. Kalau bosan sih enggak. Aku ada saja ngapain. Cuma rasa lelah lebih ke pikiran. Ingin ini enggak bisa, ada takut was-was mungkin kayak paranoid kecil itu ada," kata Raisa.

Baca juga: Bersama Anak Jadi Kemewahan Buat Raisa Saat di Rumah Saja karena Pandemi Corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kayak di grup keluarga tiba-tiba kirim link, parno kan. Lebih lelahnya mikirin yang kayak gitu sih kalau aku," ujarnya menambahkan.

Pelantun "Kali Kedua" itu menuturkan, kondisi yang terjadi akibat pandemi virus corona cukup mengganggu kesehatan mentalnya.

"Pasti (ganggu), aku orang aktif kalau aku enggak ngapa-ngapain otak aku lebih aktif dari badan aku. Jadinya, ada imbalance, ada perasaan ketinggalan yang kayak gitu. Setiap orang beda-beda," tutur Raisa.

Tetapi, Raisa menyadari situasi saat ini bukanlah hal yang mudah dihadapi oleh semua orang.

"Aku juga merasa ini adalah situasi yang enggak ada orang yang siap hadapi ini. Aku rasa semua orang kadang lack of motivation. Enggak apa-apa asal akhirnya berujung kita tetap waras. Nomor satuin kesehatan mental kita," kata Raisa.

Baca juga: Raisa Khawatirkan Nasib Para Kru Panggung hingga Sekuriti

Sebelumnya Raisa mengaku, sibuk mengurus keluarga kecilnya selama di rumah saja.

Bahkan, Raisa mengaku tengah menikmati perannya sebagai seorang istri sekaligus ibu rumah tangga.

Diberitakan sebelumnya, hingga 17 April 2020, jumlah kasus positif virus corona di Tanah Air mencapai 5.923 orang.

Menekan penyebaran virus corona, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sejak 10 April 2020.

Tetapi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengisyaratkan PSBB yang awalnya ditetapkan sampai 23 April 2020, akan diperpanjang.

Baca juga: Bergincu Merah, Raisa: Ini Hasil Akhir Make Up ala Hamish Daud

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi