Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Pemerintah China Disebut Beri Izin Konser Amal 3 Negara, G-Dragon Bakal Tampil

Baca di App
Lihat Foto
Koreaboo
G-Dragon BIGBANG dan Jay Chou bakal tampil dalam konser amal atasi virus corona yang bakal digelar di dua negara, China dan Korea Selatan pada 30 April 2020
|
Editor: Novianti Setuningsih

KOMPAS.com - Mengikuti jejak konser virtual yang dikurasi Lady Gaga bertajuk One World: Together At Home, lembaga bantuan di China juga bakal menghelat konser amal serupa pada 15 Mei 2020.

Konser amal yang bakal digelar dan disiarkan langsung dari Shenzhen, Hongkong, Seoul, dan Tokyo tersebut adalah penggalangan dana untuk mengatasi dampak dari wabah virus corona atau Covid-19.

Dikutip dari Jaynestars, pemerintah China daratan telah memberikan izin konser yang diselenggarakan sejumlah lembaga dunia tersebut.

Termasuk, izin penayangannya di sejumlah media selama enam jam.

Baca juga: G-Dragon Jadi Bintang Iklan Nongfu Springs, Sinyal Larangan Hallyu di China Berakhir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencananya, konser yang dihelat dari tiga negara tersebut akan digelar secara virtual pada 15 Mei 2020, dari pukul 18.00 sampai 24.00 atau tengah malam.

Sejumlah artis dan musisi dari tiga negara juga bakal bergabung dalam konser amal virtual tersebut dari tempat mereka masing-masing.

Di antaranya adalah personel BIGBANG, G-Dragon, penyanyi asal Taiwan Jay Chou, penyanyi asal Hongkong Jacky Cheung, dan banyak lagi.

Namun, daftar lengkap penyanyi yang bakal tampil bakal diumumkan pekan ini.

Kemudian, hasil dari penggalangan dana bakal disalurkan ke WHO dan lembaga bantuan lainnya guna membantu keluarga yang terdampak dari virus corona.

Termasuk, keluarga yang salah satu anggotanya adalah petugas kesehatan yang meninggal usai berjuang menangani pasien Covid-19.

Baca juga: G-Dragon BIGBANG Bakal Tampil di Konser Amal untuk Atasi Virus Corona di Dunia

Sebelumnya diberitakan bahwa G-Dragon memang bakal tampil dalam konser amal yang bakal digelar dan disiarkan online dari China dan Korea.

Konser amal tersebut diinisiasi oleh KVLY dan FREEGOS Entertainment.

Selain itu, konser amal ini dikatakan juga didukung oleh salah satu platform musik terbesar di China, yaitu NetEase Music.

Tak hanya bisa disaksikan di China dan Korea Selatan, aksi panggung G-Dragon, Jay Chou dan musisi lainnya juga bisa disaksikan di seluruh dunia melalui kanal YouTube.

Selain musisi dari China dan Korea Selatan, sejumlah musisi dari Eropa, Singapura, Malaysia, dan negara lainnya rencananya juga bakal tampil dari Makau.

Baca juga: Bella Hadid Tak Sabar Saksikan G-Dragon di Coachella 2020

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: Jaynestars
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi