Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Terdampak Corona, Dian Sastro: Kita Bokek Berjemaah

Baca di App
Lihat Foto
REPRO BIDIK LAYAR VIA @therealdisastr
Dian Sastro
Penulis: Firda Janati
|
Editor: Kurnia Sari Aziza

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Diandra Paramita Sastrowardoyo atau akrab dikenal Dian Sastro kini juga merangkap menjadi seorang produser.

Sebagai seorang produser, Dian merasa prihatin dengan banyaknya karyawan yang bergantung dengan syuting film.

Banyak dari mereka yang kini tidak memiliki pekerjaan akibat pandemi corona. 

“Impact-nya untuk kru-kru kecil, kru wardrobe, kru lighting, itu kan mereka punya kelangsungan hidup dengan adanya syuting setiap minggu setiap hari,” ujar Dian Sastro dalam acara Sharing Class, Covid-19 dan Digitalisasi, Rabu (29/4/2020).

Baca juga: Unggah Foto Lawas, Dian Sastro Ungkap Sosok Eyang Buyutnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebijakan pemerintah menerapkan social distancing membuat semua kegiatan di luar rumah terhenti demi memutus rantai persebaran Covid-19.

“Jadi kalau semuanya berhenti kayak begini ya mereka penyambung hidupnya seperti apa, itu yang kita pikirin sih,” kata Dian.

Istri Indraguna Sutowo itu mengatakan, ada sebuah upaya yang dilakukan persatuan produser di Indonesia untuk memberikan dukungan bagi mereka yang terpaksa dirumahkan.

Baca juga: Ana Octarina Keranjingan Virtual Photoshoot, Foto Dian Sastro dari Layar Laptop

“Kemarin juga ada satu inisiaif menarik banget dari Asosiasi Produser di Indonesia (APROFI) mereka itu kayak mau bikin patungan bikin program-program kayak donasi untuk bisa memberikan support finansial buat mereka-mereka yang dirumahkan,” ujar Dian.

Oleh karena itu, bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini mengingatkan agar semuanya tetap saling membantu meskipun saat ini semua orang dalam keadaan yang sama.

“Kita semua ya ibaratnya kita bokek berjemaah. Jadi intinya gimana caranya kita semua bisa bahu membahu memikirkan sebuah sistem yang gimana kita bisa tetap saling bantu,” kata Dian Sastro. 

Baca juga: Tetap Berkarier Usai Menikah, Dian Sastro: Bersyukur Dapat Suami yang Suportif

“Walaupun kita semuanya rata-rata semuanya juga jadi lebih harus adaptasi ya secara finansial. Cuma gimana caranya mereka enggak sendirian, kita semua bantu,” ujar Dian Sastro. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi