Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Berbaur dengan Alam, Nicholas Saputra Temukan Arti Kemewahan

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAH
Nicholas Saputra selaku produser film Semesta saat Media visit film Semesta di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa(28/1/2020).
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Hidup dan besar di kota besar, membuat aktor Nicholas Saputra menemukan arti kemewahan yang berbeda ketika akhirnya dia ada di alam.

Bintang film Ada Apa dengan Cinta? yang aktif terlibat dalam berbagai program NGO lingkungan itu mengatakan bahwa ada titik balik saat dia akhirnya memiliki pemikiran lain tentang makna kemewahan.

Nicholas mengungkapkan hal itu dalam Live Streaming-Ngabuburit Bareng Nicholas Saputra, di mana dia berniat mengumpulkan dana untuk membantu kawasan Ekowisata Tangkahan serta mahout gajah.

Baca juga: Nicholas Saputra Siap Nikah 15 Tahun Lalu dan Rasa Bersalah Mira Lesmana

"Begitu kita berada di tempat yang terjaga, merasakan begitu besar energi, saya mulai shifting ide tentang apa itu kemewahan, apa itu luxury. Itu berubah ketika saya berada di tengah-tengah alam," kata Nico dikutip Kompas.com, Senin (4/5/2020).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi Nico yang lahir dan besar di kota besar, makna kemewahan yang diperolehnya langsung berubah ketika sudah berada di alam.

Bukan lagi tentang hal yang ternilai dengan uang, tapi justru  padahal-hal tak ternilai.

Baca juga: Fakta Seputar Nicholas Saputra, Impian, Tak Unggah Foto Diri di Instagram dan Jatuh Cinta pada Akting

"Saya merasakan udara yang segar, saya bisa mandi di sungai dengan air yang bening, saya melihat hutan, dapat oksigen begitu banyak. Menurut saya itu adalah sebuah kemewahan," ujar Nicholas Saputra.

Dalam kesempatan tersebut Nico juga menjelaskan perihal gajah dan kehidupan mahout di Aceh yang ingin dia bantu karena mereka juga terdampak wabah corona.

Begitupun dengan masyarakat di Ekowisata Tangkahan yang menggantungkan hidup mereka dari Ekowisata di daerahnya.

Baca juga: Nicholas Saputra Ternyata Sudah Siap Menikah sejak 15 Tahun Lalu

"Jadi penggalangan dana ini untuk masyarakat di Ekowisata Tangkahan dan Mahout di Aceh, akan disalurkan dalam bentuk sembako dan akan diantar ke depan rumah masing-masing," jelas Nico.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi