Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Unggah Video Kritik Donald Trump, Dwayne Johnson Didukung Jadi Presiden

Baca di App
Lihat Foto
Gustavo Caballero
The Rock Dwayne Johnson saat persiapan menjadi host untuk 2016 MTV Movie Awards 20 Februari 2016 di Miami Beach, Florida. Gustavo Caballero/Getty Images For MTV/AFP
|
Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

KOMPAS.com - Kritikan aktor sekaligus atlet gulat, Dwayne Johnson, terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump, berakhir dengan banjir pujian dan dukungan agar Dwayne menjadi presiden.

Awalnya, Dwayne mengunggah video berdurasi 8 menit 25 detik berjudul "Where are You?" di akun media sosial resminya @therock.

Baca juga: Ge Pamungkas Belajar Dubbing dari The Rock Dwayne Johnson

"Where are you? Where is our leader at this time? At this time when our country is down on its knees begging, pleading, hurt, angry, frustrated, in pain, begging and pleading with its arms out just wanting to be heard (Di mana Anda? Di mana pemimpin kami saat ini? Saat ketika negara kita berlutut memohon, sakit, marah, frustasi, dalam kesakitan, memohon dengan lengan terentang untuk didengar)," kata Dwayne pada awal videonya.

Aktor 48 tahun itu juga mempertanyakan keberadaan pemimpin yang memiliki welas asih, mengajak rakyatnya yang memohon untuk berdiri bersama-sama, mendengar suara rakyat.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemimpin yang bisa dipegang ucapannya dan rela melakukan apa pun dengan seluruh kekuatan yang dimiliki.

Baca juga: Dwayne Johnson Akui Kalah Bersaing dengan Tom Cruise untuk Peran Jack Reacher

Pemimpin yang berjuang membuat perubahan yang diperlukan untuk kesetaraan bagi kulit hitam, memperjuangkannya hingga saat terakhir.

Video Dwayne ini kemudian dibandingkan dengan pidato yang diucapkan Trump tentang George Floyd yang meninggal dunia di tangan seorang polisi Minneapolis.

Tak sedikit orang yang akhirnya mendukung dan melihat Dwayne layak menjadi presiden Amerika Serikat dibanding Trump.

Baca juga: 10 Fakta Menarik tentang Dwayne The Rock Johnson

"Oke, Obama adalah pembicara yang hebat, tapi kamu bahkan lebih baik, kamu pasti akan menjadi presiden dalam 20 tahun ke depan, prediksi, prediksi," tulis @spence.

"The Rock for President!! kami butuh kamu, pimpin bangsa ini dengan pegangan yang kuat atas rasa kasih! kami mencintaimu, dan kamu mendapat suara saya," tulis darealginavalentina.

"Apa lagi yang kamu tunggu? The Rock untuk presiden, ini bukan lelucon, Amerika Serikat butuh seseorang yang peduli pada semua orang," tulis @alexmonthy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi