Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Sting, Iwan Fals, hingga Slank Gelar Konser Virtual Sambut Hari Hutan Hujan Dunia

Baca di App
Lihat Foto
MEI LEANDHA ROSYANTI
Salut buat orang Medan, walau hujan badai tetap ramai... kata Kaka Slank di Magnumotion-Slank Mantap Melangkah Tour 2019 di PRSU Medan yang penuh sesak meski hujan badai melanda pada Kamis (18/7/2019) malam
Penulis: Andika Aditia
|
Editor: Dian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Hari Hutan Hujan Dunia pada tanggal 22 Juni 2020 mendatang, sejumlah artis musik ternama bakal menggelar konser virtual.

Tak main-main, konser virtual bakal diramaikan oleh puluhan musisi dan band ternama baik nasional maupun internasional.

Di antaranya adalah Sting eks The Police, Iwan Fals dan Slank.

Baca juga: Slank Bakal Tampil di Konser Amal Virtual Peringati Hari Anti Narkoba Internasional

Dalam unggahan di akun Instagram-nya, Kaka vokalis Slank mengatakan, keberadaan hutan hujan harus terus dilestarikan demi keberlangsungan hidup alam semesta.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hutan hujan adalah sumber kehidupan untuk makhluk hidup dan penyeimbang iklim dunia. Di tengah pandemi Covid-19, ancaman terhadap kerusakan hutan dan keberlangsungan masyarakat adat terus saja terjadi," tulis Kaka seperti dikutip Kompas.com, Kamis (18/6/2020).

Untuk menyebarluaskan kampanye ini, Kaka melalui Slank dan para musisi lain pun mewujudkan kepedulian dengan terlibat dalam konser virtual ini.

Baca juga: 2 Hal yang Ingin Dilakukan Iwan Fals Usai Pandemi Corona

"Menyambut Hari Hutan Hujan Dunia tanggal 22 Juni yang akan datang, EcoNusa dan @rainforest_foundation mengajakmu untuk mendukung perjuangan masyarakat adat melawan Covid-19 dan melindungi hutan hujan," kata Kaka.

Tak hanya sekadar konser virtual, konser ini juga bakal menggalang donasi untuk mendukung kelestarian alam, terutama hutan hujan dunia.

"Saksikan konser musik virtual penggalangan dana SOS Rainforest Live melalui channel Youtube Rainforest Foundation Norway serta berikan dukunganmu dengan berdonasi melalui sosrainforestlive.org," tambah Kaka.

Selain itu, konser virtual juga bakal dimeriahkan oleh beberapa musisi dari negara lain seperti Gilberto Gil, Manu Chao, Lyla June, Alan Parsons, Zeca Baleiro dan masih banyak lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi