Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Bayu Skak Jawab Kabar Pensiun dari YouTube

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG
Bayu Skak berpose saat media visit film Yowis Ben 2 di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (27/2/2019). Film Yowis Ben 2 dirilis di bioskop 14 Maret 2019 mendatang.
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian dan sineas Bayu Skak memberikan tanggapan terkait kabar yang menyebut ia sudah pensiun dari dunia YouTube.

Bayu memberikan tanggapan itu saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Raditya Dika yang dikutip Kompas.com, Selasa (14/7/2020).

Baca juga: Bayu Skak Sebut Yowis Ben 3 Siap Syuting Lagi September 2020

Awalnya, Radit menyebut dia melihat sebuah video ucapan terima kasih kepada para YouTuber yang kini sudah tidak aktif setelah berkarya sejak beberapa tahun silam.

Radit pun melihat wajah Bayu terpampang sebagai salah satu YouTuber yang akan pensiun dari YouTube selain Andovi dan Jovial da Lopez.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendengar hal itu, Bayu kemudian menjelaskan alasan banyak orang menyebut dirinya sudah undur diri dari YouTube.

Baca juga: Bayu Skak Berbagi Tips Jadi Vlogger Kreatif

"Jadi orang menganggap aku pensiun mungkin karena aku udah enggak kayak dulu lagi, kayak bikin video full komedi, vlog yang ditambahin sketsa," kata Bayu.

Bayu melanjutkan, saat ini dia memutuskan hanya ingin membuat konten yang memberikan makna atau sesuatu yang bermanfaat bagi para penonton.

"Seiring berjalannya waktu aku mau bikin sesuatu yang ada yang bisa diambil juga, karya yg lebih besar lah," ucap pria asal Malang, Jawa Timur itu.

Baca juga: Bayu Skak Hindari Yowis Ben 2 Tayang Bareng Dilan 1991 dan Captain Marvel

"Kebanyakan pengin aku kayak dulu, aku ya lebih baik seperti yang Jovi Dovi lakukan, aku akan fokus nyajikan konten yang gado-gado, enggak mau ngikutin pasar," lanjutnya.

Pria bernama asli Bayu Eko Moektito itu mulai terjun ke dunia YouTube pada 2009 lalu. Bayu bersama teman-temannya membentuk grup lawak bernama Skak.

Kemudian Bayu melebarkan sayapnya ke dunia film. Film Yowis Ben yang dirilis pada 2018 menjadi film debutnya duduk di kursi sutradara.

Baca juga: Bayu Skak Berhati-hati Kerjakan Yowis Ben 2

Saat ini Bayi sedang menggarap film Yowis Ben 3 yang proses produksinya sempat terhambat karena pandemi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi