Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Bryan Adams Siap Tampil di Stadion Jerman di Tengah Pandemi

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Penyanyi Bryan Adams tampil dalam konser tur dunia untuk albumnya yang terbaru, Get Up di Grand Ballroom The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, 16/1/2017). Bryan Adams adalah salah satu artis rekaman yang paling sukses sepanjang masa. Penyanyi dan penulis lagu ini telah menghasilkan lusinan hits termasuk Summer Of 69, Heaven, Run To You, dan Everything I Do (I Do It For You.
|
Editor: Kistyarini

KOMPAS.com - Penyanyi asal Kanada Bryan Adams akan tampil di konser bertajuk “Give Live A Chance!” yang digelar di stadion Merkur Spiel-Arena di Düsseldorf, Jerman pada 4 September mendatang.

Dilansir Billboard, konser tersebut akan disaksikan 12.000 penggemarnya. Konser ini akan berlangsung di tengah wabah pandemi virus corona.

Selain Bryan Adams, bintang lain yang akan tampil dalam konser tersebut ialah Sarah Conner, Rea Garvey, The BossHoss dan Michael Mittermeier.

Baca juga: Lesty Kejora Ulang Tahun, Dapat Hadiah Konser dan Ucapan Manis dari Rizky Billar

 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski demikian, konser berskala besar ini akan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Nantinya, penonton konser akan duduk dengan jarak 1,5 meter. Mereka diwajibkan memakai masker serta minuman alkohol akan dilarang di dalam dan di sekitar stadion.

Pihak promotor akan memperketat penjagaan dan aturan dalam menyaksikan konser ini dengan tujuan menekan angka penyebaran virus corona.

Baca juga: Pandemi Covid-19, VMA 2020 Digelar di Ruang Terbuka

 

“Para penggemar, artis, dan kru, serta seluruh industri musik, telah menantikan momen ini," kata CEO Live Nation Germany, Marek Lieberberg, dikutip Kompas.com, Senin (10/8/2020).

Acara itu sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah kota Dusseldorf. Namun pejabat kesehatan negara bagian North Rhine-Westphalia merasa keberatan.

Menteri kesehatan North Rhine-Westphalia, Karl-Josef Laumann, sangat kesal dengan rencana konser tersebut. Menurut dia penyelanggara tidak berkoordinasi dengan pejabat wilayah setempat.

Baca juga: Syuting Saat Pandemi, Angga Dwimas: Sulitnya Setengah Mati

“Kita menghadapi kondisi wabah yang kompleks menjelang akhir musim wisata,” kata Laumann.

“Dalam situasi seperti sekarang, mendorong ribuan orang dari seluruh Jerman untuk datang ke Dusseldorf merupakan tindakan tidak bertanggung jawab,” lanjut dia.

Namun wali kota Dusseldorf Thomas Geisel menjawab keberatan Laumann.

Baca juga: Bicara Nasib Industri Musik, Afgan: Fokus Lalui Pandemi Seaman Mungkin Dahulu

Geisel berdalih konser itu akan menjalankan seluruh protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Pada Juni lalu, Kanselir Jerman Angela Merkel dan para pemimpin dari 16 negara bagian Jerman bersepakat memperpanjang larangan penyelenggaraan acara besar dari 31 Agustus menjadi setidaknya akhir Oktober.

Namun kesepakatan itu memberi pengecualian, yakni acara boleh digelar asalkan memenuhi protokol kesehatan dengan sangat ketat dan identitas peserta dicatat rapi untuk memudahkan tracing jika terjadi kasus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: Billboard
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi