Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Berkarier di AS, NIKI Rindu Suasana 17 Agustus di Indonesia

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/IRA GITA
Niki Zefanya dalam jumpa pers Launching Brand Ambasador Guess di Central Park, Grogol, Jakarta Barat, Kamis (19/9/2019).

KOMPAS.com - Penyanyi Niki Zefanya atau NIKI yang kini sedang membangun karier bermusik di Amerika Serikat, merindukan momen perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

NIKI mengaku kangen mengikuti lomba-lomba yang sering diadakan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan.

"Iya dulu pas aku sekolah suka ada lomba apa itu balap karung. Terus makan kerupuk banyak deh," kata NIKI dalam acara Bertemu Indonesia yang ditayangkan melalui akun YouTube Najwa Shihab, Minggu (16/8) malam.

Baca juga: Tinggal Jauh di Amerika, NIKI Semakin Apresiasi Indonesia

NIKI mengungkapkan dia termasuk aktif mengikuti aneka lomba tujuhbelasan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Aku suka banget dulu partisipasi lomba. Jadi aku kangen 17-an di sini," ujar penyanyi yang baru merilis singel  "Lose" itu.

Penyanyi yang tergabung dalam 88rising itu juga menceritakan pengalamannya saat menyanyikan lagu "Indonesia Raya" di panggung Head In The Clouds Festival, yang diadakan di LA State Historic Park, Amerika Serikat, pada 2019 lalu.

Baca juga: Bangga! Isyana Sarasvati dan Niki Zefanya Masuk Daftar 30 Under 30 Asia dari Forbes

"Karena itu tanggal 17, saya pikir ini festival di US yang untuk pasar Asia. Aku sebagai orang Asia kayaknya enggak baik kalau aku enggak berkonstribusi bagi kampung halaman," terang dia.

Saat itu, NIKI melantunkan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" di hadapan ribuan penonton yang menyaksikan festival musik tersebut di Amerika Serikat.

Tak hanya itu, dalam penampilannya, NIKI juga menyelipkan pidato dari Presiden RI pertama, Soekarno, yang menggema panggung di hari itu.

"Niki bikin sendiri di laptop. Terus aku download speech Bung Karno dari YouTube terus aku potong dan jadilah intro itu," imbuh NIKI.

Baca juga: NIKI Tak Percaya Bisa Tampil di Coachella 2020

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: Antara
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Editor: Kistyarini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi