Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Denny Sumargo Pertanyakan Eksistensi Tuhan Saat Tertimpa Banyak Masalah

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA
Denny Sumargo berkunjung ke redaksi Kompas.com untuk promo film Twivortiare di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Denny Sumargo pernah mempertanyakan eksistensi Tuhan karena tak bisa mengatasi masalah di dalam hidupnya.

Diketahui, karier pria yang akrab disapa Densu itu mandek selama enam tahun sejak dirinya dituding menghamili DJ Virna Hasan.

"Gue pergi sembahyang setiap hari enggak ada jawabannya, lo mau gila enggak? Gue sampai bilang saat itu Tuhan tidak ada. God never exist," kata Densu dalam podcast terbaru Deddy Corbuzier, Jumat (21/8/2020).

Baca juga: Pernah Dituding Menghamili, Denny Sumargo: 6 Tahun, Hidup Saya Berantakan

Pada akhirnya Denny Sumargo menjalani peliknya kehidupan selama enam tahun dan menyadari bagaimana Tuhan bekerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain film 5 Cm ini akhirnya menyadari secara tidak langsung bagaimana ia diciptakan dan untuk apa dirinya diciptakan oleh Tuhan.

"Ya makanya ketika kita ada masalah dan kita nanya ke Tuhan maksudnya, 'why me?'. Mungkin Tuhan akan jawab, 'why not?'" timpal Deddy Corbuzier.

Baca juga: Disinggung soal Giveaway, Denny Sumargo: Belum Ada Sponsornya

 

Denny Sumargo bersyukur karena masalah yang ia hadapi selama enam tahun itu justru membentuk dirinya menjadi seperti sekarang ini.

Sebagai manusia ia tak pernah bisa untuk memilih mana masalah yang ingin dihadapi.

Densu hanya bisa menerima masalah yang diberikan Tuhan dan keluar dari masalah tersebut untuk belajar menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca juga: Denny Sumargo Pernah Diusir dari Rumah hingga Jadi Kenek Angkot

"Tapi ternyata pada faktanya semua kondisi yang tidak siap kita hadapi itu create you be, mentally, mindset, sudut pandang, makanya banyak sekali orang-orang yang bisa menerima orang lain karena dia besar dari hal seperti itu," katanya.

Pada akhirnya tudingan Denny Sumargo menghamili DJ Virna terbukti salah. Hasil tes DNA menyebutkan bahwa Densu bukan ayah biologis dari anak DJ Virna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi