Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Maia Estianty Cerita Kesedihan Saat Tinggalkan Anak-anak, Dul Jaelani Teteskan Air Mata

Baca di App
Lihat Foto
YouTube/ALELDUL FAM TV
Artis musik Maia Estianty dan putranya Dul Jaelani
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Dul Jaelani langsung meneteskan air mata ketika ibundanya, Maia Estianty, menceritakan kesedihannya ketika dulu meninggalkan dia serta dua kakaknya

Saat itu, Maia Estianty bercerita mengenai perceraian dengan Ahmad Dhani. Maia mengakui sangat berat meninggalkan anak-anaknya, yakni Al Ghazali, El Rumi, dan Dul.

Maia mengatakan berpisah dengan ketiga anaknya adalah yang paling menakutkan dan sedih.

“Dalam pikiranku ketika ada suara anak kecil bertanya kenapa Ayah sama Bunda bercerai, itu aku enggak bisa nahan, ingat itu hal yang membuat aku menangis,” kata Maia Estianty dalam kanal YouTube ALELDUL FAM TV seperti dikutip Kompas.com, Selasa (25/8/2020). 

Baca juga: Maia Estianty: Dul Jaelani Tak Pernah Menyakiti Hatiku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maia mengatakan dia sangat sedih karena tidak bisa memberikan kebahagiaan seutuhnya kepada Al, El dan Dul. Padahal usia anak-anaknya yang masih tergolong kecil.

“Harusnya anak seumur dia kan orangtua bersatu, tapi kan tidak bisa aku kasih ketiga anak ini. Dan itu selalu terngiang-ngiang dahulu kala di kupingku,” tutur Maia.

“Seandainya Dul bertanya kenapa Ayah Bunda bercerai, aduh aku enggak bisa jawab. Dan membayangkan muka dia, (usia) 6 tahun, wow membuat aku sedih kalau ingat,” sambung Maia Estianty.

Baca juga: Ketika Maia Estianty Geregetan Lihat Dul Jaelani dan Amanda Caesa

Saat Maia menceritakan itu, Dul menyeka air matanya.

Maia menambahkan, dia mendengar bagaimana Dul kerap menunggunya di bawah pohon sambil membawa ponsel, berharap sang ibunda menelepon.

"Itu hal yang sangat wah ternyata segitu dahsyatnya efek perceraian itu. Tapi walaupun dulu mungkin kita sudah terpisah sekitar tujuh tahun tapi insya Allah kita selalu bersama,” tutur Maia lagi. 

Baca juga: Sindiran Maia Estianty Lihat Dul Tak Kunjung Nyatakan Cinta ke Amanda Caesa

Selain itu, Maia Estianty juga menyampaikan kesedihannya saat Dul Jaelani sempat mengalami kecelakaan. Akibat kecelakaan Dul dirawat cukup lama di rumah sakit.

“Mungkin di usia 13 tahun dia mengalami takdir Tuhan tidak enak. Aku kembali lagi bersama Dul Jaelani, dua minggu memegang tangan Dul Jaelani, mungkin kurang istirahat aku sebagai ibu mempertaruhkan doa dari ujiannya dan alhamdulillah selamat,” ungkap Maia Estianty.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi