Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Alami Gangguan Mental, Cucu Amitabh Bachchan: Seperti Ada di Titik Terendah

Baca di App
Lihat Foto
Amitabh Bachchan bersama cucunya Navya Naveli Nanda
|
Editor: Andika Aditia

JAKARTA, KOMPAS.com - Cucu aktor senior India, Amitabh Bachchan, Navya Naveli Nanda membicarakan seputar kesehatan mental dengan organisasinya Aara Health.

Dalam akun Instagram organisasi tersebut, Navya berbicara tentang perjuangannya mengalami gangguan kecemasan dan bagaimana dia mencari terapi untuk itu.

Dalam pembicaraan dengan founder lain di organisasi, Navya mengatakan, kalau awalnya dia tidak merasa nyaman ketika harus membahas untuk pergi menjalani terapi.

"Itu suatu hal yang baru bagi saya. Saya ingin mengalaminya sendiri sebelum membicarakannya," kata Navya. 

Baca juga: Amitabh Bachchan Positif Covid-19, 54 Orang Staf di Rumah Diperiksa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jelas, keluarga saya tahu saya dalam terapi, tapi saya rasa tidak ada teman saya yang tahu. Saya tidak tahu apakah akan tetap memberitahu mereka," ujarnya lagi.

Navya lantas, bercerita tentang kondisinya yang sempat merasa di titik terendah karena gangguan kecemasannya itu.

"Saya merasa seperti mencapai titik terendah beberapa kali dan saya tidak tahu mengapa. Saya seperti baik-baik saja, jelas ada sesuatu yang harus diubah, saya perlu membicarakannya," kata Navya.

Sampai saat ini, Navya sudah rutin menjalani rutinitas seperti itu, dan perasaannya yang seperti berada di titik terendah akhirnya ada dalam kendalinya.

"Sekarang saya dapat mengidentifikasi hal-hal apa yang bahkan membuat saya mencapai titik terendah. Orang-orang terkadang terlambat menyadari bahwa mereka membutuhkan bantuan," ujarnya. 

Baca juga: Dirawat, Amitabh Bachchan Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Fans

Navya mengaku kalau bantuan orang di sekitarnya yang selalu memotivasinya, membuatnya merasa baik.

Bukan berarti Navya tidak pernah merasakan ada di lingkungan negatif.

Dia pernah beberapa kali dikelilingi orang seperti itu dan melihat bagaimana akhirnya hal tersebut berdampak negatif terhadap cara berpikirnya.

"Saya belajar dari situ dan saya hanya akan mengelilingi diri saya dengan orang yang membuat saya merasa baik dan bahagia," kata Navya.

Navya adalah lulusan teknologi digital dari Universitas Fordham. 

Baca juga: Amitabh Bachchan dan Abhishek Bachchan Positif Virus Corona, Kini Dirawat di Rumah Sakit dan Alami Gejala Ringan

Upacara kelulusannya baru-baru ini diselenggarakan di rumah keluarganya di Mumbai karena dia tidak dapat kembali ke universitasnya untuk upacara di tengah pandemi virus corona.

Shweta dan Amitabh juga sempat membagikan foto dari upacara di rumah, dengan topi dan jubah kelulusan yang dibuat di rumah untuknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi