Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Penjelasan Nagita Slavina tentang Kondisi Ayahnya, Gideon Tengker

Baca di App
Lihat Foto
YouTube/ RANS Entertainment
(Dari kiri) Rieta Amilia, Nagita Slavina, dan Raffi Ahmad memberi klarifikasi tentang curahan hati Gideon Tengker, ayah kandung Nagita, di media sosial.
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah ayah kandungnya, Gideon Tengker, membuat heboh dengan curahan hati di media sosial, artis Nagita Slavina dan juga ibunya, Rieta Amilia, memberi klarifikasi.

Walaupun tak menjawab semua keluhan Gideon di media sosial, demi menjaga privasi keluarga, Nagita mencoba menjelaskan kondisi sang ayah.

Apa yang terjadi sebenarnya hingga Gideon merasa dipersulit untuk bertemu anak dan cucunya, berikut rangkuman penjelasan Nagita dikutip dari vlog Rans Entertainment.

Baca juga: Viral Curhat Ayah Nagita Slavina di Medsos, Raffi Ahmad Benarkan Akun Itu Milik Gideon Tengker

Berawal dari curhat yang viral di media sosial

Kegaduhan yang menyeret nama Nagita Slavina dan adiknya di media sosial berawal dari unggahan akun Gideon LJ Tengker.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Anterin Rafathar ke opanya sudah 5 tahun kamu enggak anterin. Apa perlu papa bicara di medsos haah," isi tulisan Gideon.

Baca juga: Nagita Slavina Hati-hati Jelaskan Kondisi Ayahnya

"Kalo enggak dikirim Rafathar ke opanya papa Live streaming sekalian buat kesaksian tentang papa n Rio Gigi n Caca dalam waktunya supaya semua pemirsa tahu n jadinya bisa terbalik dengan kata-kata kamu juga Raffi yang keliatan juga nantinya kamu n Rafathar juga Raffi GB," tulis Gideon di akun Facebook.

Awalnya banyak yang menyangsikan akun tersebut, terlebih belum lama ini Raffi Ahmad juga mengunggah momen kebersamaan dengan Gideon di rumahnya.

Gideon ke rumah Nagita dan Raffi di bulan Juli

Dari video yang diunggah di kanal YouTube Rans Entertainment, Gideon Tengker sebenarnya baru saja menyambangi rumah anak dan menantunya itu di tanggal 5 Juli 2020.

Dalam video tersebut Gideon terlihat ingin mencoba motor milik Raffi tetapi dilarang karena terlalu tinggi bagi postur tubuh sang ayah.

Baca juga: Nagita Slavina Ungkap Kondisi Gideon Tengker Terjadi Sejak Nagita Kecil

Gideon juga sempat terlihat merajuk ingin dibelikan motor Vultus Yamaha pada putrinya itu.

"Gi, Papa beliin Vultus aja, please," kata Gideon Tengker merajuk pada putrinya.

"Mahal Pa, enggak ada duitnya," sahut Nagita Slavina.

Baca juga: Penjelasan Nagita Slavina soal Ayahnya Merasa Dihalangi Bertemu Rafathar

Raffi Ahmad benarkan akun yang beredar

Setelah curahan hati itu viral di media sosial, Nagita Slavina dan Rieta Amilia ibunya, memberi penjelasan melalui kanal YouTube Rans Entertainment.

Raffi yang mendampingi istri dan ibu mertuanya kemudian membnarkan bahwa akun yang beredar itu benar milik ayah Nagita, Gideon Tengker.

"Itu kita benarkan, itu Instagram Papa. Itu kita benarkan bahwa itu Instagram Papa," kata Raffi.

Jelaskan kondisi ayahnya

Nagita terlihat berhati-hati untuk menjelaskan kondisi ayahnya yang disebut mengalami gangguan saraf.

"Cuma satu hal, Papa memang sakit, didiagnosa dari aku kecil, dari aku SD," kata Nagita

"Penyakit-penyakitnya ini diharuskan Papa untuk minum obat. Ada beberapa kali dulu stop minum obat, ya biasanya kumat, suka kambuh-kambuh," lanjutnya.

Bukan hal baru

Kondisi Gideon Tengker saat ini sebenarnya bukan hal baru bagi keluarga mereka atau orang-orang yang dekat dengan keluarga Nagita.

"Ini mungkin buat family friends kita yang udah kenal keluarga kita, keluarga aku, dari kecil pasti udah tahu permasalahannya bukan permasalahan baru sebenarnya," kata Nagita Slavina.

"Memang berulang sih, kadang-kadang kalau enggak minum obat pasti," kata Rieta menambahkan.

Disebut tidak mau minum obat

Nagita mengetahui ayahnya beberapa bulan belakangan tidak mau minum obat, sehingga menyebabkan peristiwa yang ramai belakangan ini.

"Di sana (rumah Gideon) memang ada yang jaga, memang cerita apa sudah beberapa bulan ini tidak mau minum obat, yang menjadikan sekarang banyak hal-hal mungkin kayak gini,"
kata Nagita.

Penjelasan Nagita soal Gideon merasa dihalangi bertemu Rafathar

Nagita mencoba menjelaskan penyebab ayahnya merasa dihalang-halangi bertemu dengan cucu-cucunya.

"Mungkin gini lho karena kondisinya kurang fit, memang untuk bertemu anak-anak kan, apalagi kondisi lagi corona. Satu kondisi corona, kedua memang kondisi papanya lagi kurang sehat," jelas Nagita.

Nagita menegaska dia tidak pernah melarang ayahnya bertemu cucu-cucunya. Namun kondisi ayahnya menjadi perhatian khusus.

"Dalam kondisi keadaan Papa sakit gini, bertemu anak-anak kan kurang baik. Jadi memang bukannya enggak boleh juga sebenarnya," kata Nagita.

Raffi melihat ada yang berbeda dari kondisi mertuanya

Tak banyak berkomentar tentang kondisi ayah mertuanya, Raffi Ahmad hanya menyebut kondisi Gideon Tengker memang terlihat berbeda saat terakhir kali datang ke rumah mereka.

"Intensitasnya aku kan emang jarang ketemu Papa, tapi Gigi sama Mama Rieta kan tahu betul kondisinya Papa pas dateng ke sini," kata Raffi.

"Kondisinya udah beda. Ya memang karena Papa enggak minum obat, kondisinya agak beda," imbuhnya tanpa menjelaskan maksud menyebut Gideon terlihat berbeda.

Permintaan maaf keluarga

Rieta Amalia yang sudah paham betul akan kondisi mantan suaminya itu akhirnya menyampaikan permintaan maaf.

"Kalau Mama pribadi mohon maaf semuanya, kita enggak ada apa-apa sebenarnya cuma kita minta doa semoga semua cepat selesai, papanya cepat sembuh," kata Rieta.

Hal serupa juga disampaikan Raffi Ahmad yang ikut meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi. Raffi juga meminta doa untuk kesembuhan ayah mertuanya itu.

"Kita mohon maaf sekali lagi, iya benar ini Instagram papa, akunnya dari papa, tapi papa melakukan ini karena satu dan lain hal," ujar Raffi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi