Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Film Superhero Silk Segera Diproduksi, Suzy dan Park So Dam Jadi Kandidat Kuat

Baca di App
Lihat Foto
Marvel.com
Cindy Moon atau Silk, salah satu superhero dari Marvel
|
Editor: Kistyarini

KOMPAS.com - Dua nama aktris Korea Selatan muncul di antara artis keturunan Asia lainnya untuk memerankan karakter Marvel bernama Cindy Moon dari Silk versi live-action.

Sony diketahui sudah berencana membuat film berdasar pada karakter Marvel wanita terkemuka sejak cukup lama, dengan Silk sebagai kandidat yang sering untuk film solo di Sony Pictures Universe dari karakter Marvel.

Terlepas dari penampilannya di Spider-Man selanjutnya yaitu Spider-Man: Into the Spider-Verse, live-action Silk versi televisi sedang dalam pengerjaan.

Baca juga: Ucapan Duka Para Avengers dan Marvel Studios untuk Chadwick Boseman

Di dalam komik, Cindy Moon adalah siswa Korea Amerika yang digigit oleh laba-laba dengan radioaktif yang juga memberikan Spider-Man kekuatan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sayangnya, Cindy Moon disembunyikan oleh Ezekiel Sims, yang melatih sekaligus melindunginya dari penjahat interdimensi Morlun dan keluarganya.

Cindy Moon kemudian menjadi superhero bernama Silk dan bergabung dengan Peter Parker untuk memberantas kejahatan.

Baca juga: Nia DaCosta Disebut Bakal Jadi Sutradara Film Captain Marvel 2

Berikut ini beberapa aktris berdarah Asia yang disebut-sebut berpeluang merankan Cindy Moon.

Tiffany Espensen

Tiffany Espensen dikenal karena memerankan Piper Peckinpaw dalam acara komedi Nickelodeon Epic Adventures Bucket & Skinner serta Belinda di Kirby Buckets yang ditayangkan Disney XD.

Dia sudah muncul sebagai Cindy Moon di Spider-Man: Homecoming. Di film itu, Cindy Moon adalah teman sekelas Peter Parker (Tom Holland).

Baca juga: Sekuel Spider-Man: Far from Home Ditunda hingga Desember 2021

Cindy Moon termasuk yang terjebak dalam lift di Monumen Washington ketika senjata Chitauri di ransel Ned Leeds (Jacob Batalon) tidak berfungsi.

Setelah dia terlihat sebentar di bus sekolah ketika kapal Black Order tiba di Avengers: Infinity War. 

Park So Dam

Park So Dam merupakan salah satu artis yang cukup populer di Korea Selatan. Namun namanya melejit ke seluruh dunia berkat perannya sebagai Kim Ki-jung di film Parasite karya Bong Joon Ho.

Dalam film terbaik Academy Awards (Oscar) 2020 itu, Park So Dam berhasil tampil sebagai perempuan muda yang ambisius dan manipulatif.

Baca juga: 5 Alasan Nonton Drama Terbaru Park Bo Gum Record of Youth

Silk bisa menjadi kesempatannya menjadi pemeran utama dan meningkatkan kesuksesannya dengan penonton Barat.

Arden Cho

Arden Cho adalah seorang aktris keturunan Korea-Amerika yang disarankan banyak penggemar untuk peran Cindy Moon sejak beredar kabar Silk akan difilmkan pada tahun 2018.

Selain akting, dia adalah seorang model, vlogger YouTube, seniman bela diri yang terampil, pemain poker berbakat, dan penyanyi yang menulis, menggubah, dan memproduksi sendiri lagu-lagunya.

Lana Condor

Lana Condor melakukan debut aktingnya sebagai pahlawan super Jubilee di X-Men: Apocalypse.

Sayangnya, sebagian besar adegannya dipotong dari film. Hal ini membuat penggemar Jubilee kecewa karena mereka menginginkan karakter itu hidup dalam sebuah film.

Seperti Arden Cho, nama Lana Condor juga disarankan unuk memerankan Cindy Moon.

Bae Suzy

Suzy mengawali kariernya di industri hiburan Korea Selatan sebagai member girl group Miss A.  Dari situ dia melaju sebagai artis solo dan sukses di dunia akting.

Drama pertamanya adalah Dream High pada 2011 dilanjutkan dengan film romansa Architecture 101. Film itu membuat dia dinobatkan sebagai "the nation's first love".

Meskipun belum debut di Hollywood, Bae Suzy dianggap cocok memerankan Cindy Moon. Seperti Park So Dam, kendala terbesarnya adalah bahasa. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi