Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Cerita Idol Kpop yang Bukan Asal Korea Ikut Rayakan Chuseok Tahun ini

Baca di App
Lihat Foto
Instagram/Dita Karang
Idol Kpop asal Indonesia Dita Karang atau yang lebih dikenal sebagai Dita Secret Number.
|
Editor: Dian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com- Deretan idol yang bukan dari Korea bercerita tentang bagaimana mereka menghabiskan liburan Chuseok tahun ini.

Dikutip dari Soompi, para idol itu adalah Sorn CLC, Juri Rocket Punch, Joshua SEVENTEEN, Vivi LOONA, dan Dita SECRET NUMBER.

Chuseok adalah festival besar yang jatuh pada 1 Oktober tahun ini, dan periode liburan dimulai pada 30 September.

Baca juga: Sedang Merasa Terpuruk, Tonton Rekomendasi 7 Drama Korea Ini

Umumnya dikenal sebagai padanan Korea untuk Thanksgiving.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tradisi yang biasa dilakukan adalah membuat permintaan sambil melihat bulan purnama.

Berikut ulasannya.

1. Sorn CLC

Berbeda dari tahun sebelumnya, Sorn CLC yang berasal dari Thailand harus bersabar karena tak bisa pulang kampung tahun ini.

“Setiap tahun selama liburan, saya mendapat liburan 5-10 hari dan saya selalu pergi ke Thailand untuk melihat keluarga saya. Karena saya tidak bisa pergi ke Thailand karena Covid-19, saya tinggal di Seoul untuk pertama kalinya," kata Sorn.

Baca juga: Rekomendasi 6 Tayangan Korea Bulan Oktober di Netflix

"Meskipun saya tidak dapat melihat keluarga saya, semua teman asing saya berada dalam situasi yang sama, jadi saya berencana untuk bersenang-senang dengan mereka," sambungnya

Sorn mengungkapkan bahwa setelah situasi COVID-19 membaik, dia ingin menghabiskan liburan berikutnya di Amerika Serikat.

Sorn juga mengungkapkan bahwa mulai tahun depan dia bersama CLC akan kembali sibuk dengan kegiatan di belantika musik Korea Selatan.

“Mulai tahun depan, saya harap CLC menjadi sangat sibuk. Dengan comeback terbaru kami, kami telah membuat fans kami menunggu selama satu tahun. Mulai tahun depan, saya ingin begitu sibuk sehingga kami bahkan tidak punya waktu untuk istirahat," ungkapnya.

2. Juri Rocket Punch

Anggota Rocket Punch asal Jepang, Juri, mengatakan selama liburan Chuseok dia berencana untuk menonton banyak film yang dia sukai, di samping kegiatan berlatih menyanyi dan menari.

"Saya baru-baru ini suka menonton film. Selama saya berada di asrama, saya berencana untuk menonton film yang ingin saya tonton," kata Juri.

"Saya akan menonton 'Along With the Gods', yang paling membuat saya penasaran. Karena saya diberi banyak waktu untuk pertama kalinya setelah sekian lama, saya ingin detoksifikasi agar tubuh saya bersih," lanjutnya.

Untuk keinginan Chuseo-knya, Juri menuturkan ia berharap orang-orang yang dia sayangi tidak mengalami hal menakutkan seperti film horor yang fia tonton.

"Saya telah menonton banyak film horor Korea. Itulah mengapa akhir-akhir ini, saya masih sangat takut memikirkan hantu dari film. Saya berharap tidak ada hal menakutkan yang terjadi pada anggota saya, Ketchy (sebutan penggemar Rocket Punch) dan keluarga saya," ujar Juri.


3. Joshua SEVENTEEN

Anggota SEVENTEEN asal dari Los Angeles, California, Joshua mengaku akan menghabisi masa liburannya dengan mempersiapkan diri untuk perilisan album baru SEVENTEEN.

"SEVENTEEN sedang mempersiapkan musik dengan target comeback pada bulan Oktober. Karena kami sedang bekerja keras untuk mempersiapkan album baru SEVENTEEN, harap nantikan," ucap Joshua.

"Habiskan liburan Chuseok Anda dengan aman dan menyenangkan sambil mendengarkan banyak lagu SEVENTEEN," lanjutnya.

Saat ditanya tentang keinginan Chuseoknya, Joshua berharap pandemi Covid-19 yang mengguncang seluruh dunia segera berakhir sehingga mereka kembali dapat beraktivitas dan selalu sehat.

"Tolong buat semua orang di bumi sehat dan bahagia. Saya berharap situasi Covid-19 cepat membaik sehingga kami dapat secara pribadi menyapa Carat (sebutan penggemar SEVENTEEN) di seluruh dunia," ujarnya.

4. Vivi LOONA

Senada dengan Joshua, Vivi LOONA juga melakukan hal yang sama.

Menjelang comeback LOONA yang akan tiba, Vivi berbagi bahwa dia berencana menghabiskan sebagian besar liburan Chuseok-nya di ruang latihan.


“Karena kami akan segera comeback, saya telah berlatih dengan rajin dengan anggota saya dan mulai menerima pelatihan pribadi. Bahkan selama liburan, saya rasa saya akan menerima pelajaran menari di ruang latihan dan mempersiapkan comeback kami," kata Vivi.

Vivi adalah satu-satunya anggota asing LOONA, yang berasal dari Hong Kong. Meskipun dia menghabiskan Chuseok ini untuk berlatih, dia mengungkapkan ingin makan makanan Chuseok tradisional dengan anggota lainnya.

Sebelumnya Vivi menghabiskan Chuseok di rumah anggota Hyunjin.

“Setelah melihat bagaimana mereka membuat makanan untuk Chuseok dan melakukan upacara peringatan leluhur mereka, saya secara pribadi dapat merasakan budaya Chuseok Korea. Itu adalah pengalaman yang bagus dan menakjubkan," ucapnya.


5. Dita SECRET NUMBER


Dita adalah member SECRET NUMBER asal Indonesia. Untuk liburannya, Dita bercerita sedang menikmati menu masakan di asrama.

“Akhir-akhir ini, saya menikmati memasak di asrama kami. Untuk Chuseok tahun ini, jika ada kesempatan, saya ingin mencoba membuat makanan tradisional Chuseok bersama anggota saya, " kata Dita.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Dita Karang dan SECRET NUMBER, Akhirnya Ucapkan Bahasa Indonesia 

Meskipun Secret Number baru debut pada Mei lalu, ini bukan yang pertama Chuseok Dita habiskan di Korea.  

Chuseok tahun lalu Dita masih menjadi seorang trainee.

Dita berbagi bahwa SECRET NUMBER tidak menerima liburan untuk Chuseok tahun ini karena harus mempersiapkan karya terbaru mereka.

“Karena kami sibuk mempersiapkan album berikutnya, saya pikir kami akan berlatih selama Chuseok tahun ini. Meskipun kami tidak mendapatkan liburan, saya tidak begitu kecewa karena kami melakukan ini untuk menampilkan citra yang baik," tambah Dita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: Soompi
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi