Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Tak Kalah Seru, 5 Drama Korea Ini Usung Cerita Korea Utara dan Korea Selatan

Baca di App
Lihat Foto
Dok. Soompi
Drama Korea Crash Landing On You.
|
Editor: Novianti Setuningsih

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung kisah dua negara tetangga, Korea Utara dan Korea Selatan, beberapa judul drama Korea ini memberi kesan menegangkan.

Belum lagi dialog-dialog yang terkesan berbeda dari yang biasa didengar saat menonton drama Korea pada umumnya.

Ingin mencari tontonan seru tapi ada sedikit menegangkan, berikut lima drama Korea berlatar Korea Utara dan Korea Selatan.

Doctor Strange

Menceritakan Park Hoon (Lee Jong Suk), seorang anak dokter kepercayaan yang kemudian ditipu dan membuat dia juga ayahnya hidup di Korea Utara.

Ia juga sempat melihat ayahnya dibunuh tentara Korea Utara.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Park Hoon jatuh hati pada seorang wanita Korea Utara, di mana mereka berpisah saat berencana kabur dan membelot ke Korea Selatan.

Situasi menjadi menegangkan karena keduanya yang kini berprofesi sebagai dokter, diminta untuk membunuh salah satu orang penting di Korea Selatan.

Baca juga: 6 Drama Korea Seru di Viu, Bisa Jadi Teman Berakhir Pekan

Descendants of The Sun

Walaupun tak seluruhnya menceritakan Korea Utara, terdapat beberapa episode yang disisipkan bercerita tentang tentara rahasia di Korea Utara dan Korea Selatan.

Seperti di awal episode saat Yoo Si Jin (Song Joong Ki) ada di medan perbatasan negara Korea Utara dan Selatan, dan bertarung dengan tentara Korea Utara.

Di kemudian hari tentara Korea Utara itu kembali muncul karena membawa informasi rahasia dan dikejar-kejar pemerintah Korea Utara.

Terlepas dari sisi menegangkan saat tentara rahasia Korea Utara itu kabur di Korea Selatan dan membawa pemimpin Korea Utara datang ke Korea Selatan, ada saja dialog lucu yang dilontarkan pemain dalam drama ini saat adegan tersebut.

Crash Landing on You

Kalau Yoo Si Jin merupakan kapten di tentara Korea Selatan, dalam drama Korea ini Hyun Bin berperan sebagai kapten Ri Jeong Hyeok dari tentara Korea Utara.

Dia jatuh cinta pada seorang pewaris perusahaan besar di Korea Selatan yang tak sengaja ditemuinya di Korea Utara.

Kisah cinta mereka rumit karena hadirnya orang ketiga dari kedua sisi.

Baca juga: Dibintangi Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon, Drama Korea Jirisan Tayang Perdana di iQIYI

City Hunter

Walaupun diangkat dari manga Jepang, drama Korea ini berlatar cerita di tahun 1983 ketika presiden Korea Selatan mengunjungi Burma.

Di saat itu, sebuah bom ditanam oleh agen Korea Utara meledak dan membunuh beberapa pejabat penting.

Sebagai balasan, lima orang Korea Selatan di antaranya Lee Jin pyo (Kim Sang joong), dan Park Moo yeol (Park sang Min) memasuki Korea Utara dan membunuh orang-orang penting di sana.

Namun, terjadi kekacauan di Pyongyang dan membuat mereka membatalkan rencana

Park yang terluka dalam upaya kembali, menitipkan anaknya yang masih bayi Lee Yoon sung (kemudian diperankan Lee Min Ho) pada Lee.

Kemudian, membesarkannya layaknya anaknya sendiri dan mendapat pendidikan yang bagus untuk masuk ke pemerintah Korea Selatan.

Baca juga: Bobby iKON Isi Soundtrack Drama Korea Record of Youth

Iris

Kim Hyun Jun (Lee Byung Hun) dan Ji Sa Woo (Jung Joon Ho) keduanya dibina dan dilatih di bawah Batalyon Misi Khusus ke 707.

Sampai suatu hal, dia mengalami masalah dan diselamatkan oleh IRIS, kelompok rahasia.

Setahun setelah kejadian tersebut, Korea Utara dan Selatan bersiap untuk bersatu kembali. Tetapi, anggota IRIS berniat mencegah reunifikasi.

Mereka menyerang mal lokal dan menyandera sehingga mereka dapat memeras kedua sisi pemerintah Korea dan mengancam presiden SK agar mengumumkan pendirian politik mereka untuk tidak bersatu dengan NK.

Baca juga: 6 Resep Makanan Instan dari Drama Korea, Ada Tteokbokki Risotto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi