Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Kenangan Boy William di Korea Selatan, Makan Pizza Film Parasite hingga Hampir Bertemu BLACKPINK

Baca di App
Lihat Foto
YouTube Boy William
Presenter Boy William (dua dari kanan) dan Hyoyeon SNSD (dua dari kiri) bersama time mereka saat makan bareng di SM Cafe, Korea Selatan.
|
Editor: Novianti Setuningsih

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu presenter yang dikenal yang akrab dengan Kpop, Boy William sudah beberapa kali pergi ke Korea Selatan.

Kini, Boy William mengenang kembali sambil berbagi kisah perjalanan tak terlupakan selama di Negeri Ginseng.

Makan Sky Pizza yang ada di film Parasite

Bersama YouTuber Bung Korea, Boy William pernah sengaja mencari pizza bernama Sky Pizza yang terkenal karena muncul dalam salah satu adegan di film Parasite.

Meski tidak menjelaskan kapan kunjungan itu terjadi, tetapi nampaknya Boy William dan Bung Korea mencicipinya setelah Parasite rilis Juni 2019.

"Ini yang punya oma-oma. Baik banget oma-omanya. Super super kind dan dia ngajak ngobrol," kata Boy William, dikutip Kompas.com dari vlog terbarunya, Senin (12/10/2020).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boy mengatakan, sang pemilik bercerita awalnya pizza yang dijualnya tidak begitu laku karena tak banyak orang yang tahu tentang pizza tersebut.

"Tapi semenjak film Parasite keluar, langsung deh banyak pelanggan, turis-turis dari seluruh dunia mereka langsung nyari tempatnya oma ini dan langsung makan di situ," ujar Boy William.

Baca juga: Cerita Boy William Makan Sky Pizza yang Viral karena Film Parasite

Kata Boy William, ruang kedai pizza itu juga sangat kecil namun dipenuhi banyak pengunjung.

Sky Pizza dimakan dengan acar timun. Boy William yang mencicipi pizza itu secara perdana menyebutkan rasanya unik.

Syok dengan kebaikan Hyoyeon SNSD

Di awal 2020 ini, Boy William berkesempatan mewawancarai Hyoyeon member girl group SNSD di kawasan kantor agensi SM Entertainment.

Dalam vlog itu, Boy juga memperlihatkan foto yang belum pernah diperlihatkan, di mana ia bersama Hyoeyeon dan timnya makan bareng.

"Jujur awalnya kami dikasih waktu cuma dari jam sekian sampai jam sekian, tapi ketika ketemu dan kami nongkrong, gue benar-benar syok banget bahwa dia orangnya baik banget. I love Hyoyeon, she's so cool dan dia juga nyaman nongkrong sama kita-kita," tutur Boy William.

"We had a couple of drinks, makan-makan bareng. Sampai akhirnya syutingnya selesai, kami lanjut lagi, kami pindah meja, kami makan-makan lagi," kata Boy lagi.

Ujung-ujungnya, pertemuan mereka berlangsung dari jam 13.00 hingga 22.00.

Baca juga: Kenang Pertemuan dengan Hyoyeon SNSD, Boy William: Gue Benar-benar Syok

Terkesan dengan kantor YG Entertainment

Selain bertandang ke SM Entertainment, Boy William juga berkesempatan mengunjungi kantor YG Entertainment.

"Di sini kami juga ada meeting, sebenarnya ada kerjaaan di dalam situ, ngobrol-ngobrol, learning about each other work field," ucap Boy William.

Saat ada di dalam kantor YG Entertainment yang diketahui kini merupakan gedung lamanya, Boy William terkesan dengan interior yang ada.

"Dan kantornya guys, keren banget kayak kantor Men In Black. Jadi semuanya tuh serba high tech, di dalamnya futuristic, minimalistic, dan kerasa banget spirit-nya YG," tutur Boy William.

Baca juga: Pernah ke YG Entertainment, Boy William Sebut Kantornya Mirip Film Men In Black

Hampir ketemu BLACKPINK, kini menyesal

Ketika di YG Entertainment itu, pihak agensi menawarkan Boy William dan timnya untuk berkeliling studio mereka.

"Sempat bosnya ngomong 'Ini kita lagi ada girl group baru yang sebentar lagi mau launching'. Katanya sih mereka lagi latihan dan mereka mau kasih lihat kita tur studio-studionya, seperti apa latihannya," tutur Boy William.

Hanya saja, karena tak tahu girl group mana itu, tim Boy William tak tergugah dengan tawaran tersebut dan juga harus mengikuti meeting lainnya.

"Tapi karena kita belum tahu itu siapa. Karena tujuan kita ke sana kerja dan meeting, tim dari kita ada meeting-meeting lainnya, tim kita bilang 'Sorry mungkin next time karena kita ada kepentingan yang lain juga yang harus dijalani'," lanjut Boy William.

Tak lama momen itu, girl group terbesar YG Entertainment saat ini, BLACKPINK debut.

"Eh enggak lama kemudian BLACKPINK launching (debut). Coba kalau itu BLACKPINK di dalam studio oh my God, I can't believe, we didn't see them," ucap Boy William sambil memegang keningnya.

Kini, Boy William mengaku rindu untuk bisa melancong ke Korea Selatan lagi.

Baca juga: Hampir Bertemu BLACKPINK di Korea, Boy William Kini Menyesal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi