Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Ruben Onsu Naik Pitam Foto Betrand Peto Disunting Jadi Mirip Hewan

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS
Betrand Peto dan Ruben Onsu usai acara launching jingle KDI di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/3/2020)
|
Editor: Novianti Setuningsih

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu menanggapi perihal video oknum tak bertanggung jawab yang menyandingkan anak sambungnya, Betrand Peto dengan boy grup asal Korea Selatan, BTS.

Hal tersebut buntut dari perundungan yang dilakukan seorang oknum dengan membuat akun Instagram yang mengatasnamakan dan menyunting foto Betrand Peto mirip hewan.

Melalui unggahan di Instagram-nya, Ruben Onsu mempertanyakan apa salahnya dengan mengangkat Betrand Peto menjadi anak angkatnya.

"Apa yang salah dari anak pungut? Jika kamu marah kenapa pakai kata anak pungut? Apa yang sudah dilakukan anak saya ke kamu? Hinakah seorang anak pungut?" tulis Ruben Onsu seperti dikutip Kompas.com, Jumat (6/11/2020).

"Anak saya diasuh dengan sah secara hukum oleh saya dan istri saya @sarwendah29," tulis Ruben melanjutkan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Thalia Diancam Dibunuh, Ruben Onsu Sebut ASI Sarwendah Terhambat

Dalam keterangan unggahannya, kakak dari Jordi Onsu itu juga tidak menampik, popularitasnya sebagai figur publik bisa mengantarkan Betrand Peto menggapai cita-citanya.

Terlepas dari karier Betrand Peto di dunia hiburan, Ruben Onsu menegaskan tetap fokus terhadap pendidikan anak sambungnya itu.

Sementara mengenai unggahan foto yang disunting menjadi hewan oleh oknum tersebut, Ruben Onsu rupanya benar-benar marah.

"Apa saya masih bisa diam? Maaf adik cantik, kesabaran saya ada batasnya. Perjuangan anak saya janganlah jadi hinaan dan belum tentu benar serendah yang adik ucapkan," tulis Ruben Onsu.

"Perjalanan hidup anak saya juga bukan dia yang mau, tetapi Tuhan. Bukankah semua hidup kita sudah ada yang menentukan?" ujar Ruben lagi.

Baca juga: Kepada Oknum yang Ancam Anaknya, Ruben Onsu: Tunggu Saja, Kita Segera Berjumpa

Dalam unggahan tersebut, Ruben Onsu menyertakan video si oknum yang secara gamblang menyandingkan BTS dengan Betrand Peto.

Terdapat juga beberapa unggahan foto si oknum yang mengakui perbuatannya dengan menyunting foto Betrand Peto mirip hewan.

Selain itu, Ruben Onsu juga mengunggah permintaan maaf dari oknum yang telah menyunting foto Betrand Peto tersebut.

Berikut link unggahan Ruben Onsu, https://www.instagram.com/p/CHOvHDlpbwV/?utm_source=ig_web_copy_link.

Baca juga: Bakal Tindak Tegas, Ruben Onsu Sudah Tahu Oknum yang Ancam Membunuh Anaknya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi