Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Obrolan Cinta Laura, Deddy Corbuzier dan Aming, Bahas soal Diet sampai Standar Kecantikan

Baca di App
Lihat Foto
YouTube/Trans TV Official
Cinta Laura, Aming, dan Deddy Corbuzier dalam acara Deddys Corner.
Penulis: Firda Janati
|
Editor: Andika Aditia

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Cinta Laura dan komedian Aming datang sebagai bintang tamu di acara yang dipandu presenter Deddy Corbuzier.

Sebagai bintang tamu, Cinta dan Aming mengobrol banyak hal mengenai diet hingga bahas soal standar kecantikan di Indonesia.

Seperti apa pendapat mereka mengenai diet dan standar kecantikan? Berikut rangkumannya.

Cinta Laura tidak diet tapi makan sehat

Punya badan langsing, Cinta Laura mengaku tetap makan 3 kali dalam sehari karena menurutnya makan itu penting dalam hidup. 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Cinta Laura: Warna Kulit Tidak Membuat Orang Cantik atau Jelek

Kendati demikian, aktris berusia 27 tahun itu pantang makan nasi, daging merah, susu sapi dan makanan yang mengandung tepung.

"Jadi buat aku, makanan aku adalah protein dari ayam dan juga ikan, sayur-sayuran yang banyak kalau mau gula dari buah-buahan," ucap Cinta.

Aming akui pernah gemuk

Di sela pembicaraan soal diet, Deddy Corbuzier penasaran mengapa postur tubuh Aming tidak berubah sejak awal berkarier.

Diakui Aming, dia dulu pernah punya badan berisi. Namun, ia merasa geli melihat tubuhnya hingga tak ingin menaikkan berat badan lagi. 

Baca juga: Tanggapan Aming terhadap Orang yang Beli Barang Branded untuk Gaya

"Pernah sih, tapi gue geli pas gue gemuk ya, 65 (kilogram) itu geli banget lihat badan gue. Leher gue kan jenjang gitu kan, geli saja gue lihatnya, enggak proporsional saja jadi enggak maksain (gemuk)," tutur Aming.

Standar cantik tidak bisa diukur dari bentuk fisik

Cinta Laura setuju bahwa standar kecantikan tidak bisa diukur dari bentuk fisik dan tak ada salahnya dengan itu selama orang tersebut bahagia.

"Tapi, bukan berarti kita men-treat badan kita secara tidak baik dan seenaknya. Gemuk enggak apa-apa, selama kita berusaha memberikan tubuh kita nutrisi yang baik," jelas Cinta.

Di sisi lain, Deddy Corbuzier tidak setuju dengan pendapat Cinta Laura.

"Pertanyaannya adalah are you happy? Atau Anda mencari ke-happy-an Anda sendiri karena gemuk? Akhirnya dengan makan junk food, 'lu enggak bisa makan junk food, gue bisa, I am happy than you'," ujar Deddy. 

Baca juga: Berat Badan Naik Drastis, Cinta Laura: Pura-pura Sibuk, padahal Aku Malu Keluar Rumah

Menanggapi pendapat Deddy, Cinta Laura berbeda pendapat karena keputusan makan junk food bukan termasuk merawat tubuh dengan baik.

Warna kulit

Cinta Laura juga menyinggung soal warna kulit, menurutnya warna kulit tidak bisa menentukan orang tersebut dianggap cantik atau jelek.

"Jadi, kalau buat aku, warna kulit tidak membuat orang cantik atau jelek, ada faktor-faktor lain, tipe aku misalnya suka mata yang berekspresif," tuturnya.

Deddy Corbuzier kemudian menyinggung soal penggunaan krim pemutih di Indonesia yang sampai sekarang masih laris di pasaran. 

Baca juga: Ketika Cinta Laura, Aming, dan Deddy Corbuzier Berdebat soal Standar Kecantikan...

Menjawab hal tersebut, menurut aktris lulusan Universitas Columbia ini, tolak ukur standar kecantikan bisa terjadi karena budaya.

"Kecantikan perlu awalnya datang dari dalam, karena menurut aku intelligence (kecerdasan) itu penting, personality penting, attitude penting dan itu akan men-support kecantikan di luar," ujar Cinta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi