Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Menang AMI Awards 2020, Ardhito Pramono: Depresi adalah Jalan Menuju Kesuksesan

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAH
Ardhito Pramono pemain film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini saat promo film di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Jumat ( 3/1/2020). Ardhito Pramono berperan sebagai Kale di Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini.
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ardhito Pramono berhasil membawa pulang piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020.

Dalam pesannya ketika menerima penghargaan dari ajang yang digelar Kamis (26/11/2020) tersebut Ardhito berbicara tentang kondisi depresi yang membawanya pada kesuksesan.

"Artis jazz selalu dilibatkan dengan depresi. Depresi adalah sebuah jalan menuju kesuksesan, bukti di sini," kata Ardhito dikutip dari YouTube RCTI- Entertainment, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Ardhito Pramono, Stephanie Poetri hingga Joey Alexander Meriahkan Festival Musik Global Online DOUBLE HAPPINESS

Ia juga mengucapkan terima kasih pada musisi-musisi senior yang telah memberikan inspirasi bagi musisi baru seperti dirinya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Terima kasih banyak kepada musisi-musisi yang telah mendahului kita, Noeri Satrijo, Sam Saimun, Theresa Zen. Terima kasih atas inspirasi yang telah kalian timbulkan sampai ke generasi kami," ucapnya.

Baca juga: Hentikan Penampilan karena Hujan, Ardhito Pramono Bakal Gelar Intimate Concert

Penyanyi yang juga aktor itu pernah menceritakan tentang salah satu lagunya "Fine Today" yang terinspirasi dari pengalaman depresinya.

"(Fine Today) dari inspirasi orang-orang sih yang ternyata sangat berperan di hidup gue, termasuk sosok ibu,” kata Ardhito.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi