Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

7 Film dan Drama Baru Viu di Januari, Apa Saja?

Baca di App
Lihat Foto
IMDb
Aktor asal Korea Selatan Jang Hyuk (kiri) beradu akting dengan aktor Indonesia Joe Taslim dalam film The Swordsman.
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut tahun 2021, Viu kembali memanjakan para penontonnya dengan menghadirkan film dan drama terbaru.

7 tayangan film dan drama tersebut dijamin bisa membuat kalian betah untuk menyaksikan Viu, mulai dari aksi Joe Taslim hingga bintang Girls Generation.

Apa saja tayangan film dan drama tersebut? Kompas.com merangkum sinopsisnya sebagai berikut.

1. The Wailing

Salah satu film yang patut kalian saksikan adalah The Wailing. The Wailing merupakan film horor yang meledak dan mengusai box office Korea Selatan.

The Wailing berkisah tentang kedatangan seorang warga keturunan Jepang di desa kecil. Setelah pria itu datang, seisi desa malah menghadapi berbagai peristiwa aneh yang diwarnai pembunuhan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jon-goo (Kwak Do-won), polisi lokal, memulai menyelidiki kasus yang aneh turut menghadapi teror melalui mimpi buruk. Ia lalu memutuskan untuk bertemu dengan warga baru tersebut.

Berhasilkan Joon-go mengungkap masalah di desa kecil itu?

The Wailing dapat disaksikan mulai 17 Januari 2021.

2. The Swordsman

The Swordsman juga menjadi tayangan yang menyimpan keseruan.

Bermula dari dinasti Joseon yang dipimpin oleh Raja Gwanghaegun (Jang Hyun Sung) mengalami keruntuhan. Hal ini pun mengakibatkan keributan antara Dinasti Ming dan Dinasti Qing saat proses pergantian dinasti.

Ketika Raja Gwanghaegun digulingkan, pendekar pedang terbaik Joseon sekaligus orang kepercayaan raja, Tae Yool (Jang Jyuk) menghilang.

Sama halnya dengan Joseon, Dinasti Qing juga memiliki pendekar terbaik bernama Gurutai (Joe Taslim).

Sayangnya, Gurutai justru bertindak semena-mena dan menjadi penyebab kekacauan, termasuk mengajukan berbagai permintaan tidak masuk akal kepada Joseon.

Bagaimana kisah selanjutnya dapat disaksikan langsung di Viu.

3. Breakup Probation, A Week

Bagi para penggemar Girls Generation tentunya sudah menunggu kehadiran drama Breakup Probation, A Week. Breakup Probation, A Week dibintangi Kwon Yuri.

Park Ga Ram (Kwon Yuri) terpaksa putus dengan kekasihnya, Seon Yeop (Hyun Woo) selama satu minggu. Keputusan itu diambil lantaran ingin menyelamatkan diri dari trauma masa lalunya.

Ga Ram sebenarnya merupakan sosok wanita mandiri yang tidak suka bergantung dengan orang lain. Namun, semua berubah ketika dirinya bertemu dengan Seon Yeop.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya dari Ga Ram, saksikan selanjutnya dalam tayangan eksklusif Viu. Drama empat episode ini akan hadir pada Januari ini.

4. Chronicle of Blood Merchant

Chronicle of Blood Merchant merupakan film yang diadaptasi dari novel sukses asal China dengan judul sama, karya penulis legendaris Yu Hua.

Film ini dibintangi dan disutradarai oleh aktor Ha Jung Woo yang sukses membintangi The Closet.

Film ini mengambil latar setelah perang di Korea Selatan di tahun 1953.

Heo Sam Gwan (Ha Jung Woo), bekerja di konstruksi bangunan untuk membantu pamannya yang bertani. Di desa ia tinggal, terdapat perempuan yang terkenal dengan kecantikannya yakni Heo Ok Ran (Ha Ji Won).

Sam Gwan berniat menikahi Ok Ran. Namun hal tersebut tak semudah yang dibayangkan Sam Gwan lantaran harus menjual darahnya untuk mendapatkan uang demi menikahi dan menghidupi Ok Ran nantinya.

Drama ini bisa disaksikan mulai 10 Januari 2021 di Viu.

5. Diva

Lee Young dikenal sebagai diva dalam kompetisi diving. Suatu ketika dia dan Soo Jin, sahabatnya mengalami kecelakaan mobil.

Selain ingatan, Lee Young juga kehilangan sosok sahabatnya ketika kecelakaan. Ia pun sejak saat itu tak pernah melihat Soo Jin.

Saat Lee Young kembali berlatih guna mendapatkan predikat Diva, ia justru dihantui rasa frustrasi dan gelisah hingga akhirnya dia meminta bantuan Kim Hyun Mun. Kim Hyun Mun merupakan seorang pelatih dan mencari penyebab hilangnya Soo Jin.

Menariknya satu per satu rahasia mulai terbongkar.

Film ini dapat disaksikan mulai 24 Januari mendatang.

6. Must You Go

Must You Go dibintangi oleh idol-idol terkenal Korea Selatan yakni Chani (SF9), Solbin (Laboum), Seunghyub (N.Flying) dan Jane (Momoland).

Must You berkisah tentang seorang pria di masa Joseon melakukan perjalanan waktu ke masa 600 tahun kemudian.

Pria itu kemudian bertemu dengan seorang penyanyi wanita. Menariknya wanita tersebut adalah sosok yang sama dengan yang ia cintai di masa Joseon.

Sayangnya, wanita itu tidak dapat mengingat mengenai kisah cintanya di masa lampau. Mampukah pria tersebut mendapatkan hati dari wanita idamannya? Saksikan nanti di Viu pada Januari ini.

7. Love Scene Number

Love Scene Number merupakan drama Korea yang menyuguhkan cerita mengenai empat wanita yang punya beda usia.

Wanita pertama adalah Doo Ah (diperankan Kim Bo Ra) seorang mahasiswi berusia 23 tahun. Doo Ah mengalami putus cinta hingga dia menginginkan hubungan percintaan yang lebih berapi-api dibanding sebelumnya.

Kedua, Young Shin (Ryu Hwa Young) yang berprofesi sebagai dosen. Ada juga Park Jin Hee yang berperan sebagai perancang furnitur. Dan guru sekolah dasar yang diperankan Shim Eun Woo.

Keempat karakter memiliki kehidupan dan kisah cinta yang begitu rumit. Nantikan kehadirannya pada Januari ini di Viu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi