Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Tamu Acara yang Dihadiri Raffi Ahmad Berjumlah 18 Orang Tanpa Undangan di Tempat Seluas 30 x 20 Meter

Baca di App
Lihat Foto
ANTARA FOTO/Rachman/aaa/wsj
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/12/2020).
|
Editor: Andika Aditia

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan rumah yang dijadikan pesta ulang tahun yang dihadiri presenter Raffi Ahmad memiliki luas 4000 meter persegi.

Sementara itu, Yusri mengatakan, acara pesta ulang tahun tersebut diselenggarakan tepatnya di Hall Basket dengan luas 30 x 20 meter persegi dengan kapasitas 300 orang.

"Acara tersebut memang spontanitas yang dihadiri sekitar 18 orang tanpa adanya undangan. Juga datang ke sana melakukan protokol kesehatan, tes suhu, dan swab antigen," ungkap Yusri dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (21/1/2021).

Setelah dilakukan gelar perkara, Yusri mengatakan ke-18 orang yang hadir dalam acara tersebut negatif Covid-19 berdasarkan bukti test swab antigen.

Baca juga: Tak Ada Pelanggaran Protokol Kesehatan, Alasan Polisi Hentikan Kasus Pesta Raffi Ahmad

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan alasan tersebut dan bukti yang dikumpulkan tidak cukup, polisi akhirnya menerbitkan Surat Perintah Pemberhentian Penyelidikan (SP3) atas perkara tersebut.

Pemberhentian tersebut sesuai dengan Pasal 184 KUHAP dan Pasal 93 juncto Pasal 9 Undang Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan.

"Karena tidak terpenuhi (unsur pelanggaran), maka dilakukan penghentian penyelidik," kata Yusri.

Beberapa hari terakhir, Raffi Ahmad menjadi perbincangan hangat di berbagai platform digital.

Raffi Ahmad menjadi salah satu penerima vaksinasi Covid-19 perdana di Indonesia, bersama dengan Presiden Joko Widodo, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Polisi Tutup Kasus Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad, 18 Tamu Negatif Covid-19

Kendati demikian, hal itu lantas menimbulkan polemik.

Sebab, usai menerima keistimewaan tersebut, beredar sebuah foto Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina, Anya Geraldine, Sean Gelael, dan Gading Marten menghadiri sebuah acara dan diduga tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Foto yang diunggah kali pertama Anya Geraldine dalam akun Instagram-nya itu memperlihatkan mereka tidak mengenakan masker dan menjaga jarak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi