Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Wajib Ditonton, Berikut 5 Drakor Fantasi Adaptasi Webtoon Terpopuler

Baca di App
Lihat Foto
MyDramalist
Poster drama Korea The Uncanny Counter
|
Editor: Mikhael Gewati

KOMPAS.com - Selain populer dengan budaya Korean pop (K-pop) dan drama Korea (drakor), Korea Selatan (Korsel) juga terkenal akan serial adaptasi webtoon.

Melansir Kompas.com, Sabtu (19/6/2020), webtoon merupakan layanan komik digital yang pertama kali dibuat oleh situs pencarian asal Korea Selatan Daum pada 2003.

Mengikuti jejak Daum, portal Naver pun membuat layanan serupa pada 2004. Namun waktu itu popularitas webtoon belum terlalu menanjak seperti sekarang.

Pada awal 2010, barulah layanan tersebut memperoleh perhatian publik. Menurut para pembacanya, webtoon menyuguhkan komik-komik dengan certa baru serta genre dan plot menarik.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Arya Saloka Akui Ada Detail Adegan Ikatan Cinta yang Terinspirasi Drama Korea

Tak hanya itu, webtoon juga menampilkan visualisasi jempolan. Hal inilah yang kemudian mengundang perhatian beberapa produser film asal negeri ginseng.

Saat ini, banyak dijumpai cerita webtoon yang diangkat menjadi drakor. Banyaknya drakor adaptasi webtoon ini membuat para penggemar bersemangat untuk melihat karakter komik favorit mereka muncul di televisi.

Di antara rentetan serial adaptasi webtoon, fantasi menjadi genre yang cukup digemari para penonton. Selain plot segar dan menarik, drakor fantasi adaptasi webtoon dinilai memiliki gambar dan visualisasi yang keren.

Melansir Screenrant.com, Kamis (21/1/2021), berikut daftar drama Korea genre fantasi yang diadaptasi dari webtoon terpopuler.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Wish You, Kisah Cinta Dua Musisi Berbakat

1. The Uncanny Counter (2020)

The Uncanny Counter merupakan drakor adaptasi webtoon karya Jang Yi dengan judul Amazing Rumor.

Drama original Netflix ini mengisahkan tentang empat orang yang direkrut untuk menangkap arwah jahat di bumi.

Mereka adalah So Mun yang diperankan oleh Jo Byung Gyu, Do Ha Na (Kim Se Jeong), Ga Mo Tak (Yoo Jun Sang), dan Chu Mae Ok (Yum Hye Ra)n.

Misi mereka tidaklah mudah. Di tengah perjuangan menaklukan para roh jahat, anggota ini harus berhadapan dengan arwah terkuat yang membunuh orangtua So Mun.

Baca juga: Rating Drama Korea True Beauty Melonjak Lewat Episode 9

2. Mystic Pop-Up Bar (2020)

Webtoon terbitan 2016 berjudul Ssanggabpocha ini juga telah diangkat ke dalam versi drakor dengan nama Mystic Pop-Up Bar.

Drama original Netflix ini menceritakan tentang tiga karakter utama, yaitu Weol Ju (Hwang Jung Eum), Han Kang Bae (Yook Sung Jae), dan Chief Gwi (Choi Won Young).

Awalnya, Weol Ju adalah pemilik bar temporer misterius yang berusia 500 tahun.

Misi hidupnya di dunia manusia adalah menyelesaikan setiap masalah dari 10.000 orang yang berbeda. Hal ini ia lakukan agar terbebas dari siksaan neraka dan bisa menjalani kehidupan yang damai.

Baca juga: Rekomendasi 9 Drama Korea Terbaik yang Tayang di 2021

Namun, Wol Ju tak bisa melakukannya sendirian. Ia membutuhkan bantuan Kang Bae dan Chief Gwi untuk menuntaskan misi tersebut.

3. Extraordinary You (2019)

Sama seperti True Beauty, Extraordinary You merupakan salah satu drakor yang rilis dengan judul berbeda dari versi webtoon-nya.

Dalam seri webtoon, drama ini dikenal dengan nama July Found by Chance yang diterbitkan pada 2018.

Tak jauh dari dunia kartun web, Extraordinary You mengisahkan tentang Dan Oh (Kim Hye Yoon).

Baca juga: Apa Itu Gukbap pada Drama Korea Mr. Queen? Sup Nasi buat Rakyat Biasa

Ia menemukan fakta bahwa dirinya adalah karakter dalam komik digital. Sang penulis komik pun hanya memberikan jalan cerita miris kepadanya.

Dan Oh sendiri harus menjalani kehidupan menyedihkan dengan bertunangan bersama teman masa kecilnya sekaligus orang yang membencinya, yaitu Baek Kyung (Lee Jae Wook).

Tak hanya itu, Dan Oh juga harus mendapati dirinya hidup tidak lama akibat penyakit mematikan yang ia derita.

Baca juga: Jadi Orangtua Tunggal dalam Yang Tak Tergantikan, Lulu Tobing Tonton Drama Korea

Hanya ada satu orang yang bisa mengubah takdirnya menjadi lebih baik. Ia harus bertemu dengan seseorang yang dianggapnya sebagai malaikat penyelamat. Karakter ini tidak lain adalah Ha Ru (Rowoon SF9).

Jika Anda tertarik untuk menonton, Extraordinary You tersedia di platform Netflix dan Viu.

4. Pop Out Boy! (2020)

Memiliki kesamaan dengan Extraordinary You, kisah Pop Out Boy! menceritakan tentang dunia manhwa (komik).

Baca juga: Tujuh Drama Korea yang Wajib Ditonton di Rumah Selama PSBB Diperketat

Bedanya, jika dalam Extraordinary You karakter komik tidak bisa keluar dari komik, Pop Out Boy! menampilkan karakter pria yang bisa melompat keluar dari komik.

Pop Out Boy! atau yang dikenal dengan judul Couple Who Came Out from Manhwa bercerita tentang karakter komik Cheon Nam Wook (panelis Produce X 101 Kim Min Kyu).

Setelah terkurung di dalam komik selama 10 tahun, ia berhasil keluar ke dunia nyata dan bertemu dengan seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) bernama Han Seon Yeo (Kim Do Yeon).

Baca juga: 3 Drama Korea Terbaru Siap Tayang Januari 2021

Nam Wook pun dibuat bingung karena nama dan wajah Seon Yeo sangat mirip dengan salah satu tokoh komik sekaligus lawan mainnya dalam dunia fantasi tersebut.

Apakah ada takdir tersembunyi di balik pertemuan mereka? Jika tertarik menonton, drama adaptasi webtoon ini bisa Anda saksikan di Tencent Video atau WeTV.

5. Item (2019)

Drakor adaptasi webtoon dengan judul yang sama ini merupakan hasil karya Min Hyung dan ilustrator Kim Joon Suk.

Item menceritakan tentang seorang jaksa bernama Kang Gon (Ju Ji Hoon) dan profiler (penganalisa kasus kriminal) Shin So Young (Jin Se Yeon).

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Neils Cantabile, Tayang di VIU

Kang Gon adalah seorang jaksa penuntut di kantor Kejaksaan Seoul yang dikenal sangat adil serta berhati lembut.

Demi menyelamatkan keponakannya, Kang Da In (Shin Rin Ah), ia harus terlibat dalam konspirasi dengan benda-benda yang memiliki kekuatan tersembunyi.

Shin So Young sendiri adalah seorang profiler berbakat, yang akhirnya menjadi rekan kerja Kang Gon dalam mengungkap rahasia serta kejahatan dari orang-orang tak bertanggung jawab.

Baca juga: 8 Drama Korea Favorit Sepanjang Tahun 2020

Jika ingin menontonnya, Anda dapat streaming melalui platform Viu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi