Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Terungkap, Penampilan Baru Joker di Justice League Versi Zack Snyder

Baca di App
Lihat Foto
Twitter @ZackSnyder
Joker di Justice League Snyder Cut
|
Editor: Rintan Puspita Sari

JAKARTA, KOMPAS.com- Zack Snyder mengungkap penampilan baru Jared Leto sebagai Joker dalam Justice League Synder Cut yang akan tayang di HBO Max.

Setelah kampanye penggemar yang panjang, versi Snyder akhirnya dirilis sebagai film berdurasi empat jam di HBO Max pada bulan Maret.

Snyder mengawasi pengulangan berjam-jam pengambilan gambar VFX untuk film tersebut yang akan membuat sutradara DCEU menyelesaikan visi aslinya untuk film tersebut setelah ia mundur dari produksi pada tahun 2017.

Baca juga: Justice League Versi Zack Snyder Akan Rilis pada 18 Maret 2021

Untuk menyempurnakan visinya, Snyder juga bisa melakukan pengambilan gambar ulang untuk film tersebut.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara terus mengisyaratkan apa yang akan terjadi dalam film Justice League-nya, dengan penampilan dari Martian Manhunter hingga adegan baru dengan berbagai karakter dari film aslinya.

Pengambilan gambar ulang tidak berarti panjang, tetapi mereka akan menampilkan kembalinya Leto dan sekarang sepertinya dia akan memiliki tampilan baru juga.

Penggemar pertama kali diperkenalkan dengan Leto sebagai Joker di Suicide Squad karya David Ayer.

Baca juga: Suicide Squad, Misi Bunuh Diri Bandit Kelas Kakap

Penampilannya dalam film itu sangat condong ke estetika Clown Prince of Crime, tetapi sekarang Snyder telah memamerkan citra baru penampilan berbeda untuk karakter tersebut.

"Karakter luar biasa yang kamu ciptakan. Terhormat bisa memiliki dunia kita karena dunia kita berbenturan," tulis Zack Snyder di akun Twitter, dikutip Rabu (3/2/2021).

Dalam gambar tersebut, Leto sedang memegang kartu remi ikonik yang melambangkan karakternya.

Sementara sisanya agak buram, Joker tampak seolah-olah memakai riasan ikonik yang akan akrab bagi banyak penggemar.

Dia juga terlihat memiliki rambut yang lebih panjang dalam gambar tersebut, hampir mirip dengan giliran Joaquin Phoenix di Joker 2019.

Penampilan baru Joker versi Leto di sini bisa menjadi kejutan untuk beberapa penggemar, tapi itu perubahan yang bisa diterima.

Penerimaan atas pengulangan karakter Leto jelas mendapat reaksi beragam, mengingat Heath Ledger pernah meraih Oscar pada 2008 dan giliran di film 2019, Phoenix yang meraihnya dengan peran Joker.

Sulit untuk memenuhi harapan yang begitu tinggi itu, ditambah dengan fakta bahwa waktu layar Leto di Suicide Squad sangat terbatas, membuat penggemar sedikit kecewa.

Tampaknya Snyder ingin memperbaiki itu, dan tampilan baru dapat memberikan wawasan yang lebih dalam tentang versi karakter ikonik.

Tampilan baru juga bisa menunjukkan jenis adegan Joker yang kita dapatkan.

Dalam timeline resmi DCEU, Suicide Squad dan Justice League berlangsung pada tahun 2016.
Dengan perubahan penampilan yang drastis, sepertinya Snyder mungkin memberikan kilas balik masa lalu karakter tersebut kepada penggemar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: ScreenRant
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi