Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

6 Drama China yang Bisa Jadi Tontonan Menarik pada Hari Libur Imlek

Baca di App
Lihat Foto
Viu Indonesia
Poster drama China, First Romance
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini akan menjadi libur panjang karena terdapat hari raya Imlek.

Bagi yang merayakan Imlek, suasana perayaan kali ini tentu akan terasa berbeda karena adanya pandemi Covid-19 sehingga harus di rumah saja.

Enam drama China yang tayang di Viu ini bisa membuat Anda terhibur.

Bagi yang tak merayakan, kisah romantis, perjuangan hidup, hingga laga menegangkan ini mungkin juga bisa jadi tontonan menarik.

1. First Romance

Drama ini diangkat dari novel dengan judul sama, karya Wei Mian Jun. First Romance menceritakan tentang kisah cinta berliku.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiong Yi Fan (Wan Peng) dan Yan Ke (Riley Wang) pernah belajar di sekolah yang sama. Yan Ke tidak mengetahui bahwa Yi Fan pernah menjadi pengagum rahasianya semasa sekolah.

Ketika beranjak dewasa dan kuliah di kampus yang sama, Yan Ke menjadi idola di antara para gadis karena kemampuannya yang andal sebagai pianis terkemuka dan wajahnya yang rupawan.

Yan Ke bertemu kembali dengan Yi Fan di kampus dan terjadilah serangkaian kejadian yang tidak biasa sejak pertemuan tersebut.

Aksi para tokoh lain juga tak kalah menghibur, seperti Bai Yu Ze (Wu Han Kun), mahasiswa fotografi yang merasa paling tampan dan Ding Ming (Zheng Shu Huan), mahasiswi jurusan jurnalisme.

2. Mr. Fighting

Drama dengan 45 episode ini diangkat dari novel berjudul sama, karya  Zi You Ji Guang.

Mr. Fighting menyuguhkan kisah tentang seorang aktor yang kehilangan popularitasnya. Hao Ze Yu (Allen Deng) merupakan aktor yang memperoleh ketenarannya melalui sebuah ajang pencarian bakat.

Sepuluh tahun setelah kariernya meroket, Ze Yu kehilangan popularitasnya. Selain itu, agensi yang menaunginya juga meninggalkannya sehingga ia juga kehilangan pekerjaan.

Untungnya, masih ada orang-orang yang ingin membantu Ze Yu. Mereka adalah Niu Mi Lei (Ni Hong Ji) seorang ibu paruh baya yang rupawan, Fu Zi (Sandra Ma) yang tidak memiliki pekerjaan serta Fu Fang Shu, ayah dari Fu Zi (Han Tong Sheng) yang bekerja sebagai supir.

Berbekal keyakinan namun minim pengalaman di dunia hiburan, ketiganya berusaha mengembalikan Ze Yu ke puncak popularitasnya.

Drama ini membongkar sisi lain gemerlap industri hiburan.

3. My Girlfriend’s Boyfriend

Dalam My Girlfriend’s Boyfriend, Ah Zhai (Bai Shu) adalah mahasiswa jurusan teknik yang juga seorang otaku.

Ah Zai telah lama menyukai Pei Ni (Elvira Chai), yang menurutnya adalah gadis tercantik di kampusnya.

Sayangnya, Ah Zhai tidak berani mengungkapkannya karena ia juga tidak mahir dalam bersosialisasi.

Ketika Ah Zhai mabuk, ia tidak sengaja membeli sebuah robot AI (artificial intelligence) di sebuah toko di Jepang.

Ah Zhai kemudian memprogram robot dengan nama Adam (Leon Li) tersebut menjadi sosok pacar ideal Pei Ni secara tidak sadar.

Sadar yang dilakukannya salah, Ah Zhai kemudian membeli satu robot perempuan yang bernama Eve (Elvira Chai) untuk menjadi seperti Pei Ni.

Ah Zhai berharap bahwa robot Eve dapat menjadi kekasihnya, sayangnya Eve justru jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Adam.

4. Sweet Combat

Penggemar grup Kpop EXO pasti tidak asing dengan Luhan. Dalam drama romantis bertema olahraga, ia akan berperan sebagai Ming Tian yang menjalani kehidupan berat sejak muda.

Ming Tan bekerja di beberapa tempat untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan kedua adiknya. Ia mendaftar beasiswa di Universitas Zheng Ze, universitas olahraga yang dermawan dalam memberikan beasiswa.

Tanpa disangka, Miang Tian justru diterima meskipun ia tak berbakat dalam olahraga. Miang Tian kemudian bertemu dengan Fang Yu (Guan Xiao Tong), putri konglomerat dari perusahaan Fang Group.

Fang Yu merupakan petinju berbakat yang menolak untuk meneruskan bisnis keluarganya. Selain itu, Fang Yu menyadari bakat terpendam yang dimiliki oleh Ming Tian ketika ia mulai

Namun, ada pihak lain yang berusaha menjatuhkan kehidupan baru Miang Tian.

5. Symphony of Fate

Kakak beradik, An Na (Guo Zhen Ni) dan An Qi (Yang Ma) adalah anak yang diadopsi. Mereka memiliki impian yang sama yaitu menjadi perancang busana.

Sang kakak, An Qi pernah dipenjara selama 5 tahun karena dijebak. Setelah bebas dari penjara An Qi melanjutkan cita-citanya.

An Na berkarir sebagai model yang terkenal. Kesuksesan An Qi ternyata membuat An Na iri dan tidak segan untuk membuat An Qi hancur.

Masalah lain muncul ketika kakak beradik ini menyukai orang yang sama, yaitu Liu Chenxi (Feng Shaofeng).

6. Ink at Tai Ping

Suatu kawasan yang terlihat damai dari luar ternyata memiliki kekisruhan tersendiri di dalamnya. Situasi ini terjadi di Jalan Tai Ping, jalanan yang terlihat baik-baik saja.

Jalanan ini dikuasai oleh pihak mantan gangster Yip Koi Tin (Kenny Wong) yang juga meraup keuntungan dari peraturan yang mereka terapkan.

Ia dulu pernah berkuasa dan kini menderita karena kehilangan putranya akibat pembunuhan.

Mereka yang bermasalah akan mendatanginya untuk meminta perlindungan.

Namun ketika Na Na (Chrissie Chau) membuka salon tato di kawasan ini, muncul berbagai peristiwa mengerikan di jalan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi