Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

PADI Reborn Rilis Lagu Kolaborasi Bareng Keluarga Alumni UGM

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/Dokumentasi Narasumber
Padi Reborn dalam acara talkshow. (Dokumentasi narasumber).
|
Editor: Andika Aditia

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band PADI Reborn kembali merilis sebuah karya musik untuk kepentingan non komersil.

Band yang digawangi Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (bas), Rindra (gitar), dan Yoyo (drum) tersebut menggarap lagu kolaborasi "Kagama Bhakti" bersama Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (UGM) atau biasa dikenal dengan sebutan Kagama.

Para personel Padi Reborn kemudian beranjangsana dan menyerahkan karya musik lagu "Kagama Bhakti" kepada Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo di Semarang, Jawa Tengah, Senin 22 Februari 2021.

Sosok yang tak lain adalah Gubernur Jawa Tengah tersebut mengapresiasi Padi Reborn sebagai musisi yang punya kepedulian tinggi dan berkontribusi positif untuk masyarakat.

Baca juga: Jaga Kesehatanmu, Simak Lirik Lagu Ingat Pesan Ibu dari Padi Reborn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Lagu ini punya nilai-nilai yang sangat bagus sekali. Lewat musikalitas dari Mas Fadly, Mas Piyu, Mas Rindra, Mas Ari, dan Mas Yoyo, lagu ini semakin luar biasa. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang, tidak hanya sebatas bagi alumni UGM saja," tutur Ganjar Pranowo dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (22/2/2021).

Lagu "Kagama Bhakti" yang dibawakan kembali Padi Reborn sebelumnya diciptakan dan diaransemen Dika Sri Hapsari, Alumni Fakultas Pertanian UGM.

Lagu berdurasi sekitar 3 menit ini berisi lirik-lirik yang menggambarkan keelokan alam dan budaya Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan.

Liriknya juga menegaskan komitmen seluruh alumni UGM untuk bersatu dan berkontribusi untuk Tanah Air Indonesia.

Baca juga: Maia, Judika, dan Rossa Absen, Juri Indonesian Idol Digantikan Titi DJ, Kaka Slank, dan Fadly PADI Reborn

"Tentu awalnya kaget ketika kami yang diminta untuk membawakan lagu Kagama Bhakti. Namun setelah pembicaraan dengan pengurus-pengurus Kagama kami justru tersadarkan kolaborasi ini menjadi simbol bahwa Kagama ini organisasi yang inklusif dan terbuka bagi siapapun untuk bekerjasama, sepanjang tujuannya berkontribusi positif bagi bangsa," kata Piyu.

Pada Oktober tahun lalu, PADI Reborn juga merilis lagu "Ingat Pesan Ibu" sebagai bentuk kolaborasi bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Lagu tersebut diharapkan menjadi pengingat masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi