Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Rekomendasi 5 Film dan Serial Drama yang Dibintangi Song Joong Ki

Baca di App
Lihat Foto
tvN
Song Joong Ki dalam serial drama Vincenzo (2021).
|
Editor: Biru Cahya Imanda

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya dikenal luas lewat aktingnya dalam Descendants of the Sun, Song Joong Ki juga banyak membintangi film dan serial terpopuler Korea Selatan.

Sejak debutnya di dunia akting pada 2008, popularitas Song Joong Ki di kalangan fans film dan serial televisi Korea Selatan seakan tak pernah memudar.

Berkat pesona dan kemampuan aktingnya, ia pun berhasil meraih berbagai penghargaan dalam skala nasional dan internasional.

Baca juga: Song Joong Ki Sumbang Rp 1,2 Miliar Perangi Wabah Covid-19

Bagi Anda yang tertarik untuk mulai menonton film dan serial televisi yang dibintangi oleh sang aktor, berikut lima rekomendasi menarik untuk Anda.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1. Space Sweepers

Dirilis secara ekslusif di Netflix pada 5 Februari 2021, Space Sweepers menjadi salah satu proyek teranyar Joong Ki pada tahun ini.

Film bergenre aksi petualangan ini bercerita tentang kehidupan kru kapal Victory, yang berprofesi sebagai pengumpul sampah luar angkasa.

Song Joong Ki berperan sebagai Tae Ho, mantan komandan Space Guards yang dikenal memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata.

Baca juga: Song Joong Ki Sebut Karakter Tae Ho di Space Sweepers Cerminan Dirinya Saat Bercerai

2. Vincenzo

Dalam serial televisi yang dirilis pada Minggu (20/2/2021) ini, Song Joong Ki beradu akting dengan Jeon Yeo Been dan Ok Taecyon.

Sang aktor sendiri berperan sebagai Vincenzo Cassano, pengacara yang juga berprofesi sebagai tangan kanan bos mafia Cassano.

Di tengah perseteruan antara sejumlah kelompok mafia di Italia, Vincenzo memulai kunjungannya ke Korea Selatan untuk menyelesaikan masalahnya.

Baca juga: Song Joong Ki, Taecyeon 2 PM, dan Jeon Yeo Bin Rasakan Chemistry yang Kuat dalam Vincenzo

3. Arthdal Chronicles

Arthdal Chronicles disebut sebagai drama fantasi zaman kuno pertama yang tayang di televisi Korea Selatan.

Dirilis pada 2019 silam, serial ini menceritakan kehidupan Eun Seom (Song Joong Ki) di sebuah dunia bernama Arth.

Tak hanya bergelut dengan berbagai permasalahan di sukunya, Eun Seom juga tengah berjuang untuk mencari tahu kisah asal-usulnya.

Baca juga: Jisoo BLACKPINK Akan Berakting Bareng Song Joong Ki di Arthdal Chronicles

4. The Battleship Island

Dirilis pada 2017, film aksi sejarah The Battleship Island mengangkat kisah berlatar belakang perbudakan yang terjadi di Pulau Hashima.

Di antara 400 warga Korea Selatan yang dipekerjakan secara paksa, Park Moo Young (Song Joong Ki) menjadi salah satu tokoh penting yang berada di sana.

Ternyata, Moo Young merupakan anggota Gerakan Kemerdekaan Korea yang menyusup ke pulau tersebut demi membebaskan rekan-rekannya.

Baca juga: Sinopsis The Battleship Island, Song Joong Ki Memimpin Perjuangan Rakyat Korea

5. Man to Man

Dalam serial televisi bergenre komedi aksi ini, Song Joong Ki menjadi salah satu aktor yang hadir sebagai cameo spesial.

Dengan perannya sebagai teller di sebuah bank, Joong Ki berhasil mencuri perhatian meski dengan waktu tampil yang sedikit.

Man to Man sendiri menceritakan kisah seorang agen rahasia bernama Kim Seol Woo (Park Hae Jin) yang melakukan penyamaran sebagai bodyguard aktor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: IMDb
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi