Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Terseret Isu Bullying, Mingyu Seventeen Sementara Hentikan Semua Kegiatan

Baca di App
Lihat Foto
Soompi
Mingyu SEVENTEEN
|
Editor: Rintan Puspita Sari

JAKARTA, KOMPAS.com- Agensi Mingyu Seventeen, Pledis Entertainment memberikan pernyataan panjang terkait tudingan bullying terhadap Mingyu saat masih sekolah.

Dalam pernyataannya, Pledis Entertainment menjelaskan alasan kenapa butuh waktu lama sebelum memberi pernyataan.

"Kami telah berusaha untuk memverifikasi detail melalui prosedur yang diperlukan, termasuk memeriksa sendiri dengan Mingyu. Selama proses tersebut, kami menemukan bahwa ada perbedaan antara apa yang diunggah dan apa yang kami verifikasi melalui Mingyu," kata agensi.

Baca juga: Pledis Entertainment Bantah Tuduhan Mingyu SEVENTEEN Lakukan Bullying

Karena banyaknya isu bullying belakangan ini, pihak agensi perlu untuk memverifikasi setiap detail, sehingga memakan waktu lama dan terlambat dalam memberi keterangan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenai siswa penyandang cacat yang dimaksud dalam tudingan sebelumnya, Mingyu kebetulan mengingat siapa orang tersebut, sehingga bisa menghubungi langsung ibunya.

"Kami dapat menjelaskan apa yang telah dikonfirmasi sejauh ini, dan itu adalah cerita bahwa Mingyu menindas siswa penyandang cacat sama sekali tidak benar," ujar agensi.

Sebagai hasil dari proses verifikasi tersebut, individu yang diidentifikasi sebagai korban itu mengonfirmasi, dia berhubungan baik dengan Mingyu.

Baca juga: Setelah Bullying, Mingyu SEVENTEEN Hadapi Tudingan Pelecehan Seksual

Ibu korban juga ingat nama siswa yang mem-bully anaknya di sekolah, sehingga dia bisa langsung memverifikasi kalau bukan Mingyu pelakunya.

Saat ini agensi masih berusaha menyelesaikan masalah bullying lain yang tersisa. Karena cukup sulit mengidentifikasi siapa orang yang mengunggahnya, dan beberapa unggahan menyatakan mereka tidak ingin dihubungi.

"Kami menghormati keputusan orang (-orang) yang mengunggah tudingan tersebut tidak ingin bertatap muka, dan kami akan bertemu dimana saja mereka inginkan, sehingga agensi bisa mengonfirmasi fakta dan mengambil tindakan yang sesuai," tulis agensi.

Baca juga: Selebritas Korea Diterpa Rumor Bullying, dari Mingyu SEVENTEEN hingga Kim Dong Hee

Tapi karena peristiwa itu terjadi di masa kecil Mingyu yaitu SD dan SMP, perlu dilihat lagi dari sisi lain, bukan hanya dari sudut pandang korban.

"Mingyu sendiri mengekspresikan permintaan maafnya yang tulis atas insiden ini yang menyebabkan ketidaknyamanan pada penggemar, dan dia secara temporer berhenti dari semua jadwal, sementara agensi akan menangani proses verifikasi," kata agensi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: Koreaboo
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi