Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

BTS di Grammy Awards 2021, Kalah dari Lady Gaga hingga Army Buat Trending

Baca di App
Lihat Foto
Twitter @bts_bighit
BTS
Penulis: Firda Janati
|
Editor: Dian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara penghargaan Grammy Awards 2021 telah rampung digelar dan mengumumkan pemenangnya pada Senin (15/3/2021).

Ada yang menarik dalam nominasi ajang penghargaan musik bergengsi tersebut. Boy group BTS menjadi yang pertama mewakili artis Kpop di Grammy Awards.

Tidak hanya menjadi artis Kpop pertama yang dinominasikan untuk Grammy, tetapi mereka juga menjadi artis Asia pertama yang masuk kategori Best Pop Duo/Group Performance yang sudah ada sejak tahun 2012.

Baca juga: Beyonce dan Taylor Swift Cetak Sejarah Grammy Awards 2021

Namun, tampaknya BTS harus kembali di kesempatan lain untuk bisa membawa pulang piala Grammy setelah gagal melawan Lady Gaga dan Ariana Grande.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut serba-serbi BTS di Grammy Awards 2021 seperti dirangkum Kompas.com.

1. Kalah dari Lady Gaga dan Arina Grande

Harapan BTS membawa pulang piala serta menjadi artis Kpop pertama yang menang kategori Best Pop Duo/Group Performance dengan lagu hit mereka "Dynamite" pupus di tahun ini.

Baca juga: Tak Menang Grammy Awards 2021, RM BTS Tetap Merasa Bangga

BTS kalah dari singel "Rain on Me" yang dibawakan oleh Lady Gaga dan Ariana Grande.

Namun, penggemar tetap merasa bangga karena grup favoritnya yang berasal dari artis non-Barat bisa masuk nominasi Grammy.

2. ARMY buat trending

Penggemar BTS, ARMY, beberapa di antaranya ada yang merasa kecewa karena grup favoritnya kalah.

Setelah mengetahui BTS kalah dari Lady Gaga dan Ariana Grande dengan lagu "Rain on Me", mereka mulai membuat tagar #LightItUpBTS, #BTSOurGreatestPrize yang kemudian menjadi trending Twitter.

"Army jangan tonton penampilan BTS di Grammy lewat channel mereka, mereka menggunakan BTS dan Army untuk uang,s #BTSOurGreatesPrize #LightItUpBTS," tulis akun @ConnectwithBe.

"Tidak akan pernah lagi ke Grammy. Aku menonton penghargaan ini untuk @BTS_twt ku #LightItUpBTS," tulis akun @annfilifinaph.

Baca juga: Pesan Cinta BTS untuk ARMY Setelah Gagal di Grammy Awards 2021

Namun, ada juga beberapa penggemar yang tetap berpikir positif dengan memprediksi BTS bisa menang di penghargaan yang sama tahun depan.

"Menjadi tamu tahun lalu, tahun ini dinominasikan, tahun depan kami akan memenangkannya," kata seorang penggemar memprediksi.

3. Reaksi BTS

Seperti mengetahui perasaan ARMY saat ini, mereka memberikan pernyataan yang menenangkan ARMY.

"ARMY, aku benar-benar ingin bertemu kalian saat ini. Aku yakin ARMY juga merasakan hal yang sama seperti kami, tapi kami akan memastikan untuk membawa penampilan dan musik yang lebih baik tahun depan, lebih dari 'Dynamite'," kata V BTS.

Lewat akun media sosial Twitter, boy group besutan Big Hit Entertainment ini juga mengirim pesan untuk ARMY.

Baca juga: Reaksi BTS Setelah Gagal Bawa Pulang Grammy Awards 2021 dan Reaksi ARMY

"Terima kasih telah menyemangati kami. Terima kasih pada kalian, kami bisa merasakan sesuatu yang sulit dipercaya. Saya sungguh-sungguh mengucap terima kasih dan saya bahagia. ARMY I love you," tulis Jimin disertai foto selfie.

"Tujuan baru dan motivasi! Hwaiting BTS yang akan berlari lebih keras. ARMY aku mencintaimu," tulis akun @bts_bighit disertai emoji hati warna ungu.

Lewat aplikasi Vlive, leader BTS, RM berpikir positif atas hasil Grammy Awards tahun ini dan mengambil pengalaman ini sebagai langkah untuk bekerja lebih keras ke depannya.

RM lebih memilih untuk fokus pada fakta bahwa mereka merupakan artis Korea pertama yang dinominasikan Grammy dan juga tampil solo.

"Sejujurnya, ini pertama kalinya kami dinominasikan. Ini pertama kalinya dinominasikan sebagai grup dan melakukan penampilan solo. Mari kita pikirkan ini dalam sudut pandang yang positif," ujar RM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi