Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Pihak KUA Benarkan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Sudah Urus Surat Pernikahan

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah usai menggelar acara lamaran di hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (13/3/2021)
|
Editor: Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Urusan Agama (KUA) Ciputat Timur membenarkan bahwa pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah telah mengurus surat pernikahan mereka pada Senin (22/3/2021).

"Pada hari ini, telah datang ke kantor kami permohonan untuk rekomendasi nikah atas nama Titania Aurelie Nurhermansyah binti Anang Hermansyah dengan Muhammad Attamimi Halilintar bin Halilintar Anofial Asmid," kata Taher Iswahyudi dari KUA Ciputat Timur saat ditemui, Senin.

Menurut Taher Iswahyudi, surat pernikahan ini ditujukan kepada KUA Kecamatan Sawah Besar yang bakal meresmikan pasangan tersebut secara agama maupun negara.

Baca juga: Respons Atta Halilintar Rangkaian Acara Jelang Pernikahannya Disebut Tak Bermanfaat

Namun Atta dan Aurel tidak datang langsung. Surat tersebut diantarkan oleh salah satu staf dari Kelurahan Pisang, Rahmat.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jadi, keluarga besar Bapak Anang mengamanatkan proses pembuatan rekomendasi ini kepada Bapak Rahmat selaku salah seorang staf di Kelurahan Pisangan," ujar Taher.

Sementara itu, Taher tidak bisa membocorkan kapan tanggal dan tempat pelaksanaan pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Baca juga: Impian Pernikahan Atta Halilintar, Orangtua dan Adik-adiknya Bisa Datang

"Sejauh ini yang saya lihat lengkap. Berkas yang dibutuhkan pertama, pengantar dari kelurahan, surat keterangan wali, kemudian surat pernyataan belum pernah menikah," kata Taher.

"Kemudian pengantar dari RT dan RW, kartu keluarga, KTP yang bersangkutan, kemudian KTP Wali Bapak Anang, lengkap semua," ujar Taher melanjutkan.

Adapun Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar telah melangsungkan lamaran di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan pada 13 Maret 2021.

Baca juga: Berkaca-kaca Nonton Pengajian Aurel, Atta Halilintar: Semoga Bisa Ketemu Orangtuaku

Setelahnya, Aurel Hermansyah telah melangsungkan upacara siraman dengan adat Jawa pada Jumat, 19 Maret 2021.

Selang satu hari, Aurel Hermansyah melangsungkan acara pengajian bersama keluarga besarnya.

Acara upacara siraman dan pengajian itu berlangsung di tempat yang sama ketika Atta Halilintar melamar Aurel Hermansyah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi