Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

KPK Periksa Cita Citata sebagai Saksi Kasus Bansos Covid-19

Baca di App
Lihat Foto
YouTube Trans TV Official
Penyanyi Cita Citata menceritakan sosok mendiang penyanyi Chacha Sherly di acara Kopi Viral Trans TV
|
Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil pedangdut Cita Citata terkait kasus dugaan suap bantuan sosial (Bansos) Covid-19, Jumat (26/3/2021).

Wanita bernama asli Cita Rahayu ini akan diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Matheus Joko Santoso.

"Kami periksa Cita Citata dalam kapasitas saksi untuk tersangka MJS," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat diwawancarai, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Dipanggil KPK, Cita Citata: Ikhlas dan Ridho

Nama penyanyi Cita Citata sempat menjadi sorotan setelah terseret dalam kasus korupsi Bansos Covid-19 yang juga menjerat eks menteri sosial, Juliari Batubara.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelumnya, melalui Insta Story, pedangdut berusia 26 tahun ini mengunggah foto surat panggilan KPK yang ditujukan kepada dirinya.

"Bismillah. Insyaallah saya mewakili seluruh seniman, penyanyi, dan para pejuang nafkah halal untuk keluarga," tulis Cita Citata dikutip lewat akun Instagram @cita_citata.

Baca juga: Namanya Terseret Kasus Korupsi Dana Bansos, Cita Citata Dibully Netizen dan Tegaskan Diundang Hanya untuk Menyanyi

Berdasarkan keterangan dari tersangka PPK bansos, Matheus Joko Santoso, ada uang yang digunakan untuk membayar Cita Citata, yakni sebesar Rp 150 juta, untuk sebuah acara di Labuan Bajo.

Uang itu disinyalir merupakan hasil suap setoran dari vendor bansos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi