Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

5.000 Orang Hadiri Konser Uji Coba di Tengah Pandemi

Baca di App
Lihat Foto
Lluis Gene/AFP
Penonton menunggu dimulainya konser musik rock oleh grup Spanyol Love of Lesbian di Palau Sant Jordi di Barcelona pada 27 Maret 2021. Penonton menjalani rapid test Antigen Covid-19 dan diharuskan memakai masker selama konser, tetapi tanpa perlu menerapkan aturan jarak sosial. [Lluis Gene/AFP]
|
Editor: Kistyarini

KOMPAS.com - Sebanyak 5.000 pencinta musik menghadiri sebuah konser musik rock di Barcelona, Spanyol, Sabtu (27/3/2021).

Konser yang menghadirkan band indie Love of Lesbian itu merupakan ujicoba untuk menghidupkan kembali industri musik di Spanyol dan sekitarnya.

Kendati demikian, setiap penonton yang hadir dalam pagelaran tersebut wajib menjalani tes dan harus dinyatakan negatif Covid-19.

Meski jaga jarak tidak diperlukan, penonton diwajibkan selalu menggunakan masker selama acara berlangsung.

"Itu spektakuler. Kami merasa aman setiap saat, kami berada di barisan depan dan itu adalah sesuatu yang sangat kamu lewatkan," kata pria bernama Salvador, setelah pertunjukan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kami sangat bangga mendapat kesempatan untuk ambil bagian dalam hal ini. Kami berharap ini akan menjadi yang pertama dari yang lainnya," lanjutnya.

Setelah setahun menjaga jarak, terlihat penonton menari berdekatan satu sama lain. Namun, lautan wajah yang ditutupi masker menunjukkan keadaan belum kembali normal.

Pengecekan kesehatan memadat di pintu masuk, tetapi itu tidak mengurangi semangat penonton untuk menyaksikan konser secara langsung.

"Selamat datang di salah satu konser paling menarik dalam hidup kita,' sorak penyanyi utama Santi Balmes kepada penonton.

Konser yang mendapat persetujuan dari otoritas setempat berfungsi sebagai uji coba apakah acara yang serupa dapat diselenggarakan lagi atau tidak.

"Akan lebih aman berada di Palau Sant Jordi daripada berjalan-jalan," kata penyelenggara, Jordi Herreruela.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: Reuters
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi