Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Tim Produksi River Where the Moon Rises Gugat Ji Soo dan KeyEast Rp 38 Miliar

Baca di App
Lihat Foto
Instagram @actor_jisoo
Ji Soo
|
Editor: Rintan Puspita Sari

JAKARTA, KOMPAS.com- Victory Contents, perusahaan yang memproduksi drama River Where The Moon Rises menggugat Ji Soo dan KeyEast 3 miliar won atau Rp 38 miliar.

Menurut Victory Contents dalam keterangan tertulisnya, mereka telah mengajukan ganti rugi ke Pengadilan Wilayah Seoul melawan KeyEast.

Mereka mengklaim adanya kerugian terkait skandal bully Ji Soo. Ji Soo mulai syuting drama sebagai pemeran utama pria, tapi keluar di awal Maret karena kasus skandalnya.

Baca juga: Na In Woo Muncul Gantikan Ji Soo, Rating River Where The Moon Rises Tak Mengecewakan

Saat dia meninggalkan drama, hampir 90 persen syuting drama sudah diambil, yang artinya hampir seluruh drama dilakukan syuting ulang dengan Na In Woo setelah Ji Soo digantikan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kami telah mengajukan ganti rugi melawan KeyEast dengan Pengadilan Wilayah Seoul untuk mengklaim bagian kerugian," kata Victory Contents.

Awalnya drama ini mendapat banyak cinta dari penonton sejak tayang 15 Februari 2021, tapi karena kasus bully Ji Soo yang muncul Maret 2021, dimana Ji Soo telah melakukan kekerasan, Ji Soo dan KeyEast akhirnya memutuskan mundur dari drama.

Baca juga: Na In Woo Akan Gantikan Ji Soo di Drama River Where The Moon Rises

Vicotry Contents menjelaskan kalau mereka harus syuting ulang adegan Ji Soo secara keseluruhan, sehingga biaya produksi menjadi besar.

"Kami telah menderita kerugian karena hal ini, dari biaya staf, lokasi dan fee peralatan, fee penampilan, fee seni dan banyak lainnya," kata Victory Contents.

"Kami juga menderita berbagai kerugian yang bisa mempengaruhi kami dalam jangka panjang, seperti penurunan rating penonton, keluhan dari distributor luar negeri, penurunan penjualan dan rusaknya image perusahaan," lanjut mereka.

Untuk itu, mereka mencoba menegosiasikan kompensasi dengan KeyEast, tapi semua tidak berhasil karena tidak adanya kerja sama dari KeyEast.

"Kami ingin menyelesaikan gugatan ini dan menerima kompensasi secepat mungkin, dan kami akan terus melakukan upaya untuk memastikan stasiun penyiaran dan pemirsa di seluruh dunia dapat terus menikmati menonton program yang sehat," kata Victory Contents.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: Koreaboo
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi