Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Sudah "Berkepala Tiga", 5 Aktor dan Aktris Korea Ini Masih Cocok Perankan Siswa SMA

Baca di App
Lihat Foto
tvN & SBS
Hwang In Yeop (kiri), Ha Ji Won (tengah), dan Ryu Jun Yeol (kanan).
|
Editor: Mikhael Gewati

KOMPAS.com – Casting atau pemilihan aktor dan aktris merupakan proses yang sangat penting dalam sebuah produksi film atau serial televisi.

Hal ini diamini filmmaker Spike Lee seperti dilansir Masterclass.com, Jumat (9/4/2021). Ia mengatakan bahwa pemilihan aktor atau peran yang salah akan menghasilkan film yang salah pula.

Artinya, karya film bisa gagal jika tim produksi tidak menemukan aktor dan aktris yang sesuai.

Adapun untuk menemukan aktor dan aktris yang cocok, seorang casting director akan mempertimbangkan usia agar sesuai dengan karakteristik tokoh yang ingin dimunculkan dalam film.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak hanya dari segi visual saja, usia aktor juga menjadi salah satu faktor untuk menentukan cara dia melakukan pendalaman karakter demi menghidupkan tokoh dalam cerita.

Uniknya, aturan umum terkait kecocokan usia aktor dengan tokoh yang diperankan, kerap kali tidak berlaku di industri hiburan Korea Selatan (Korsel).

Dalam film, drama, hingga program variety show di Korsel, seragam anak sekolah menengah atas (SMA) bisa dipakai oleh aktor dan aktris mana pun, tidak peduli berapa pun usia mereka.

Hal yang mengejutkan adalah, para aktor dan aktris Korea itu masih terlihat sangat cocok dengan seragam SMA yang mereka kenakan.

Kecocokan ini bahkan terkadang membuat penonton tercengang ketika mengetahui usia asli mereka.

Merangkum Soompi.com Jumat (9/4/2021), berikut sejumlah aktor dan aktris Korsel yang masih cocok memerankan karakter anak SMA, meski usia mereka sudah lewat kepala tiga.

1. Park Bo Young dan Kim Young Kwang

Park Bo Young adalah ratunya aktris baby face. Tidak hanya berwajah imut, ia juga memiliki suara dan aura yang menggemaskan.

Hal tersebut membuat Park Bo Young mampu memerankan berbagai tokoh dalam kelompok usia yang berbeda. Ini terbukti ketika dia memerankan sosok murid SMA bernama Hwan Seung Hee dalam film On Your Wedding Day (2018).

Film itu menceritakan tentang kisah cinta antara Hwan Seung Hee (Park Bo Young) dan Hwang Woo Yeon (Kim Young Kwang) selama sepuluh tahun, mulai dari sekolah menengah hingga dewasa.

Padahal, saat syuting film tersebut, Park Bo Young hampir berusia 30 tahun, sementara Kim Young Kwang berumur 32 tahun. Cukup mengejutkan, bukan?

2. Ryu Jun Yeol

Ryu Jun Yeol berhasil meraih popularitas dan memenangkan hati jutaan penggemar saat ia memerankan tokoh Kim Jung Hwan dalam drama hit tahun 2016 berjudul Reply 1988.

Drama yang ditayangkan di tvN tersebut juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris populer, di antarnya Park Bo Gum, Hyeri Girl’s Day, Go Kyung Pyo, Ryu Hye Young, Lee Dong Hwi, hingga Ahn Jae Hong.

Jika tidak mencari informasi pribadi tentang aktor Ryu Jun Yeol, mungkin Anda tidak akan menyangka bahwa Kim Jung Hwan atau Jung Pal, si anak SMA yang naksir berat pada Sung Deok Sun itu adalah aktor berusia 30 tahun.

Dengan pendalaman karakter dan kemampuan akting yang luar biasa, Ryu Jun Yeol mampu menghidupkan tokoh Kim Jung Hwan. Tak sedikit penonton yang mengaku terkena second lead syndrome (sindrom pemain pendukung) gara-gara Jung Pal.

3. Hwang In Yeop

Aktor pendatang baru di dunia hiburan Korsel yang berhasil membuat penonton terserang sindrom pemeran pendukung adalah Hwang In Yeop.

Tahun 2020 lalu, Hwang In Yeop berhasil mencuri perhatian para penggemar drama Korea dengan penampilannya sebagai anak SMA di drama 18 Again dan True Beauty.

Siapa sangka, ternyata aktor tampan yang jago bermain ice skating ini sudah berusia 30 tahun ketika memerankan karakter anak SMA dalam dua drama tersebut.

Meskipun sudah berkepala tiga, tetapi Hwang In Yeop masih sangat cocok memerankan anak SMA. Dia juga dapat dengan mudah berbaur dengan aktor dan aktris lain yang jauh lebih muda darinya.

4. Ha Ji Won

Aktris cantik Ha Ji Won yang terkenal melalui drama hit berjudul Secret Garden pada 2010, ternyata juga pernah memerankan karakter anak SMA di usia 30 tahunan.

Ketika memerankan tokoh Oh Hana versi muda dalam drama The Time We Were Not in Love pada 2015 lalu, usia Ha Ji Won sudah 34 tahun.

Bagi penikmat drakor yang belum mengenal Ha Ji Won sebelumnya, mungkin tidak akan menyangka bahwa aktris yang tampil imut dengan seragam SMA itu sudah berkepala tiga.

Sentuhan-sentuhan kecil dalam wardrobe yang dikenakannya, seperti kacamata dan tas punggung, benar-benar membuat Ha Ji Won terlihat menggemaskan dan awet muda.

5. Park Min Young

Salah satu aktris Korea Selatan yang terkenal dengan wajah yang baby face adalah Park Min Young.

Ketika menonton drama atau film Park Min Young, orang mungkin tidak menyangka jika aktris ini telah berusia 35 tahun. Keawetan wajahnya terlihat ketika ia memerankan karakter anak SMA bernama Mok Hae Won dalam drama When the Weather is Fine pada awal 2020 lalu.

Itu artinya, ketika dia memerankan tokoh Sung Deok Mi dalam drama Her Private Life pada 2019, usianya sudah 34 tahun.

Memiliki tubuh yang mungil, wajah imut, dan didukung dengan kemampuan hebat dalam berakting, Park Min Young merupakan sosok ideal untuk peran anak SMA, bahkan mungkin untuk beberapa tahun ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Sumber: Soompi
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi