Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

46 Persen Warga AS Dukung Jadi Presiden, Dwayne Johnson: Kehormatan jika Terjadi

Baca di App
Lihat Foto
AFP/JEAN-BAPTISTE LACROIX
Aktor asal AS Dwayne Johnson menghadiri pemutaran perdana film Jumanji: The Next Level di TCL Chinese di Hollywood pada 9 Desember 2019.
|
Editor: Novianti Setuningsih

KOMPAS.com - Aktor Dwayne Johnson memberikan tanggapannya terkait hasil jajak pendapat usulan dirinya maju sebagai calon Presiden Amerika Serikat (AS) di masa mendatang.

Pasalnya, jajak pendapat yang dilakukan Newsweek tersebut menyatakan setidaknya 46 persen orang Amerika mendukung Dwayne Johnson mencalonkan diri sebagai Presiden AS.

"Saya tidak pernah membayangkan punya Presiden botak, bertato, setengah Hitam, setengah Samoa, minum tequila, sopir truk pick up, mengenakan tas pinggang akan bergabung dalam pemerintahan," tulis Johnson di akun Instagramnya.

"Tetapi, jika itu terjadi, akan menjadi kehormatan bagi saya untuk melayani Anda," tulis Dwayne Johnson lagi dilansir dari Hollywood Reporter, Senin (12/4/2021)

Hasil tersebut mungkin tidak mengejutkan banyak orang. Mengingat, sebelumnya Johnson memang mengaku telah memikirkan kemungkinan terjun ke dunia politik menjadi Presiden AS.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca juga: Dwayne Johnson Pertimbangkan soal Jadi Presiden Amerika di Masa Depan

Bahkan, pada 2017, Dwayne Johnson menyebut rencana itu akan menjadi kemungkinan yang nyata.

“Saya merasa seperti kata-kata saya membawa banyak bobot dan pengaruh, yang tentu saja mereka butuhkan. Tetapi saya juga sangat menghormati prosesnya dan merasa jika saya benar-benar membagikan pandangan politik saya secara publik, beberapa hal akan terjadi," tutur Johnson saat itu.

Pada Juni 2020, bintang WWE ini mengunggah video saat dirinya mengkritisi kepemimpinan Donald Trump.

"Anda di mana? Di mana pemimpin kita? Di mana Anda? Di mana pemimpin kita saat ini? Pada saat ini negara kita berlutut, mengemis, memohon, terluka, marah, frustrasi, kesakitan, dan memohon dengan tangan terulur, Anda di mana?" ungkap Dwayne Johnson.

Baca juga: Dwayne Johnson Ungkap Menu Dietnya demi Perankan Black Adam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: Hollywood Reporter
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi