Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Jogja Music Week 2021 Tampilkan 70 Video yang Disaksikan dari Rumah

Baca di App
Lihat Foto
Sinergi Live.
Jogja Music Week (JMW) yang digelar promotor Sinergi Live.
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Jogja Music Week (JMW) yang dilaksanakan 28-30 Maret 2021 selesai digelar di studio pelukis Dipo Andy Vandhezz Factor Yogyakarta dengan menggunakan konsep tapping on studio.

Nantinya, gelaran tersebut akan diputar premiere melalui channel YouYube Jogja Music Week pada tanggal 13 April 2021 dengan tetap menampilkan 17 band & musisi solois dengan konsep panggung Open Gigs.

Baca juga: Jogja Music Week 2021 Tetap Digelar, Hadirkan Senja dan Nona Sepatu Kaca

Dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19, pertunjukkan musik itu diberlakukan dengan protokol kesehatan sesuai PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Nanti akan kami suguhkan kurang lebih 70 video dari 17 band yang tampil di JMW melalui YouTube Jogja Music Week. Sehari akan ditayangkan 2 video band atau musisi solois," ujar Bakkar Wibowo selaku CEO Sinergi Live melalui keterangan tertulis, Selasa (13//2021).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mudah-mudahan langkah kecil ini bisa memberikan manfaat dan menjadi ruang apresiasi khususnya untuk kawan-kawan musisi dalam perkembangan industri musik di Tanah Air,” sambungnya.

Baca juga: 8 Penyanyi Wanita Akan Gelar Konser Virtual di Hari Perempuan Sedunia

Jogja Music Week sebagai produk festival juga membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan entitas yang lain, khususnya yang memiliki komitmen terhadap perkembangan dan pertumbuhan ekonomi lokal atau gerakan sosial masyarakat di Tanah Air.

Produk branding JMW nantinya tidak hanya soal company branding, JMW diharapkan nantinya juga mampu menjadi media partner dalam cultural branding, tourism branding, city branding, dan brand campaign.

Baca juga: Pertama di Indonesia, Konser Virtual NOAH BEYONDmo dengan Teknologi Unreal Engine

Berikut para penampil di Jogja Music Week 2021 Bemandry, Putri Ariani, Fayrush, Senja x Widya, Nona Sepatu Kaca, Holaspica, Jono Terbakar, Mahijadedi x Gntz, Perahu Karet, Olski, Korekayu, Megantoro, Nok37, Archiblues, Mitty Zasia, Jasmine Elektrik, dan The Anwar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi