Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Minta Richard Lee Meminta Maaf Sesuai Redaksional, Ini Alasan Kartika Putri

Baca di App
Lihat Foto
YouTube Cumicumi
Richard Lee tak mau meminta maaf sesuai redaksional Kartika Putri
|
Editor: Rintan Puspita Sari

JAKARTA, KOMPAS.com- Upaya mediasi antara Kartika Putri dengan dr. Richard Lee tak berjalan lancar, dan membuat keduanya tetap melanjutkan kasus tudingan pencemaran nama baik.

Dari tiga syarat damai yang diajukan Kartika Putri, dokter Richard sudah keberatan di poin pertama.

"Ada 3 permintaan yang minta dipenuhi, yang pertama dia minta saya minta maaf dan ini sy sanggupi," ujar Richard dikutip dari YouTube Cumicumi, Sabtu (24/4/2021).

Baca juga: Mediasi Gagal, Bagaimana Kelanjutan Laporan Kartika Putri terhadap Richard Lee?

Apalagi Richard juga sudah empat kali meminta maaf pada Kartika Putri dan keluarga, jadi tidak ada masalah jika dia harus kembali meminta maaf.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya saja yang membuat Richard berat adalah susunan redaksional permintaan maaf dari Kartika Putri.

"Tapi kalau minta maaf dengan redaksional, bahwa saya bersalah, saya mencari popularitas dari dia, saya mengakui itu semuanya, ya saya tidak bersedia, karena saya tidak melakukan hal itu," tutur dokter Richard.

Di sisi lain, Kartika Putri memiliki alasan kenapa dia meminta dokter Richard meminta maaf dengan redaksional yang mereka buat.

Baca juga: Kartika Putri Tertawa Saat Richard Lee Tuntut Dirinya untuk Minta Maaf

Menurutnya, Richard tidak tahu cara menyampaikan permintaan maaf yang baik dan benar.

"Kenapa kita bilang pakai redaksional, karena pada saat disomasi, kami tidak memberi redaksional, permintaan maafnya justru malah menyebarkan nama baik saya lagi, memfitnah lagi, menggiring opini lagi," ujar Kartika Putri.

"Kami berpikir, jangan-jangan beliau enggak ngerti nih gimana minta maaf dengan cara yang baik, gimana cara minta maaf dengan etika yang baik," lanjut aktris yang akrab disapa Karput itu.

Berdasar penuturan Kartika Putri, apa yang dituangkan dalam redaksional tersebut juga bukan hasil mengada-ada, melainkan dari kumpulan fakta, video, bukti.

Alhasil mediasi keduanya gagal, padahal itu baru masuk poin pertama, dan belum melangkah ke dua poin berikutnya dalam upaya mediasi tersebut.

Perseteruan Richard Lee dan Kartika Putri bermula ketika Richard lewat akun Youtubenya, memberikan review  terhadap produk-produk perawatan kulit, termasuk salah satunya adalah produk yang pernah di endorse Kartika Putri.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi