Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Song Hye Kyo Merinding Saat Tahu Youn Yuh Jung Jadi Nomine Oscars 2021

Baca di App
Lihat Foto
Instagram @kyo1112
Aktris Korea Song Hye Kyo.
|
Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang

KOMPAS.com - Aktris senior Korea Selatan, Youn Yuh Jung, tengah menjadi perbincangan.

Pada 24 April, OCN menayangkan sorotan khusus tentang Youn Yuh Jung, yang menarik perhatian dunia dengan memenangi penghargaan internasional berkat penampilannya dalam film Minari yang juga mendapat banyak pujian.

Sejumlah rekannya di industri akting — termasuk Song Hye Kyo, Lee Jung Jae, Jeon Do Yeon, Lee Seo Jin, Bong Tae Gyu, Kim Young Min, Lee Soon Jae, Moon So Ri, dan lawan mainnya dalam Minari, Han Ye Ri — muncul di acara khusus untuk berbicara tentang apa arti Youn Yuh Jung bagi mereka.

Baca juga: Sehun EXO Gabung dalam Drakor Terbaru Song Hye Kyo, Ini Perannya

Selama episode spesial, Song Hye Kyo mengungkapkan kesannya terhadap sang aktris, dikutip dari Soompi, Minggu (25/4/2021).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Saat itu pagi ketika saya melihat di sebuah artikel bahwa (Youn Yuh Jung) telah dinominasikan untuk Academy Award. Saya sangat senang bahkan sampai merinding," ucap Song Hye Kyo.

“Saya sangat senang sehingga saya mengiriminya pesan, 'Selamat. Saya sangat bahagia untukmu' Dia menjawab, 'Aku pingsan sekarang'," ujar Song Hye Kyo menambahkan sambil tertawa.

Baca juga: Aktris Korea Youn Yuh Jung Dipastikan ke AS Hadiri Oscar 2021

Dia kemudian memuji Youn Yuh Jung.

“Saya pikir dia benar-benar berjiwa bebas. Dia sangat keren dan menurutku karena kepribadiannya dia mampu menaklukkan film dan variety show. Setiap kali saya mendengar bahwa dia melakukan sesuatu, baik itu variety show atau hal lain, saya menontonnya sebagai penggemar," ucapnya.

Youn Yuh Jung baru-baru ini membuat sejarah dengan memenangi Screen Actors Guild (SAG) Award dan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Award untuk Best Supporting Actress.

Baca juga: Sehun EXO dan Yura Disebut Akan Bergabung di Drama Terbaru Song Hye Kyo

Penghargaan itu menjadikannya sebagai aktor Korea pertama yang memenangi kedua penghargaan tersebut.

Dia juga saat ini dinominasikan untuk Aktris Pendukung Terbaik di Academy Awards 2021, lagi-lagi menjadikannya aktor Korea pertama yang mencetak nominasi Oscar untuk kategori akting.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: Soompi
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi