Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

John Legend Sebut Vaksinasi Covid-19 Tanamkan Harapan Kehidupan Kembali Normal

Baca di App
Lihat Foto
SHUTTERSTOCK
John Legend
Penulis: Cynthia Lova
|
Editor: Andika Aditia

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi John Legend mendorong masyarakat melakukan vaksinasi demi melawan virus corona.

Berbicara dengan People tentang kerja samanya dengan perusahaan farmasi asal Amerika Serikat, Walgreens yang mengkampanyekan "This Is Our Shot", pemenang EGOT ini mengatakan, vaksin telah memberinya harapan bahwa dunia akan segera bersatu kembali.

"Saya sangat terdorong oleh adanya vaksin sebagai cara untuk mencegah penyebaran virus ini yang telah menimbulkan begitu banyak kerusakan dan kehancuran di seluruh dunia," kata Legend dikutip dari People, Kamis (29/4/2021).

Pria berusia 42 tahun ini mengatakan, Walgreens telah menyediakan vaksin Covid-19. Walgreens siap mengajak masyarakat untuk mendaftar vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Minefields dari Faouzia dan John Legend

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Saya ingin menyebarkan berita karena virus telah memisahkan kita lebih dari yang kita inginkan. Ini adalah kesempatan kita untuk keluar dari situasi ini, mendapatkan kekebalan untuk diri kita sendiri dan keluarga kita serta komunitas kita. Sehingga kita dapat kembali bersama lagi,” kata John Legend.

Sementara, CNN melaporkan pada hari Minggu bahwa ada 95 juta orang Amerika yang telah divaksinasi penuh. Namun, ada pula di antara mereka yang tetap ragu-ragu untuk menerima vaksinasi.

Pelantun “All Of Me” ini bersuara dan memberi contoh, ia berharap kampanyenya dengan Walgreens bisa mendorong masyarakat agar ke dokter maupun ke apoteker untuk mendapatkan vaksinasi.

“Saya bukan seorang ahli. Saya hanya warga negara biasa yang mengambil vaksin sendiri, tapi saya seseorang yang mereka kenal. Mudah-mudahan saya dapat mendorong mereka untuk pergi berbicara dengan apoteker mereka atau berbicara dengan dokter mereka,” kata Legend.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu For the First Time - John Legend

Terakhir, John Legend mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk kembali menormalkan seluruh kegiatan masyarakat.

“Disetujui seluruh komunitas medis betapa pentingnya vaksin ini untuk kembali normal, untuk menghentikan penyebaran virus, dan sains serta hasil pengujian yang sangat jelas,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: People
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi