Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Eross Candra Akui Sheila On 7 Banyak Dapat Pengaruh dari DEWA 19

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG
Gitaris Sheila on 7, Eross Chandra, ditemui setelah menonton konser Paramore di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (25/8/2018) malam.
|
Editor: Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Sheila On 7, Eross Candra, mengaku bahwa perjalanan band yang ia gawangi itu tidak bisa lepas dari pengaruh DEWA 19.

Gitaris berusia 41 tahun ini bercerita, dulu Sheila On 7 sering memainkan lagu-lagu DEWA 19.

"Sheila On 7 pernah bawakan lagu-lagu DEWA 19, salah satunya adalah 'Manusia Biasa'. Itu salah satu lagu favorit aku pribadi di DEWA 19 atau pun di album itu," kata Eross dikutip dari kanal YouTube VIDEO LEGEND, Senin (10/5/2021).

Baca juga: 25 Tahun Sheila On 7, Rindu Manggung dan Tak Rilis Karya Baru Selama Pandemi

Menurut dia, Sheila On 7 tumbuh di masa kejayaan DEWA 19, terutama saat album ketiga, Terbaik Terbaik yang sedang naik daun.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Orang yang seumuran saya enggak bisa lepas dari Terbaik Terbaik. Secara enggak sadar itu memengaruhi musik. Bukan cuma Terbaik Terbaik, tapi karya DEWA 19 seluruhnya," tutur Eross.

Bagi suami Sarah Diorita ini, musik yang paling berkelas di masa itu memang hanya DEWA 19.

Baca juga: Ini Menu Berbuka Puasa Favorit Para Personel Sheila On 7

"DEWA 19 di kala itu bukan cuma mainstream, tapi juga berkelas. Jadi enggak bisa lepaslah DEWA 19 dengan perjalanan aku bermusik," ujar Eross.

Dalam waktu dekat, lagu-lagu di dalam album Terbaik Terbaik bakal dinyanyikan kembali oleh DEWA 19 dan Ari Lasso dalam konser virtual pada 12 Mei 2021.

Sebagai informasi, Terbaik Terbaik adalah album ketiga DEWA 19 yang dirilis pada 1995 di bawah bendera Aquarius Musikindo.

Album ini terkenal dengan lagu-lagu seperti "Cukup Siti Nurbaya", "Satu Hati (Kita Semestinya)", dan "Cinta 'Kan Membawamu Kembali".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi