Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Marilyn Manson Kini Jadi Buronan Polisi

Baca di App
Lihat Foto
Frazer Harrison/Getty Images/AFP
Artis musik Marilyn Manson menghadiri 2020 Vanity Fair Oscar Party di Wallis Annenberg Center for the Performing Arts di Beverly Hills, California, pada 9 Februari 2020.
|
Editor: Rintan Puspita Sari

JAKARTA, KOMPAS.com- Polisi di New Hampshie mengatakan mereka telah mengeluarkan perintah penangkapan untuk penyanyi Marilyn Manson atau Brian Hugh Warner.

Dalam laman facebook mereka, kantor polisi Gilford mengatakan, Marilyn diburu dalam kaitannya dengan pelanggaran ringan penyerangan yang terjadi tahun 2019.

Polisi mengatakan dua pelanggaran itu berkaitan dengan insiden yang terjadi di bak New Hampshire Pavillion yang melibatkan seorang videografer.

Manson menggelar konser di tempat itu pada 18 Agustus 2019, ketika dugaan penyerangan terjadi.

Baca juga: Marilyn Manson Tak Bisa Dihubungi di Tengah Tudingan Pelecehan Seksual, Polisi Datangi Rumahnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak jelas apa yang terjadi selama konser, tetapi videografer, yang di kontrak perusahaan New Hampshire untuk merekam konser, berada di area panggung ketika dugaan penyerangan terjadi, kata polisi.

"Warner, agen dan penasihat hukumnya telah mengetahui surat perintah tersebut selama beberapa waktu dan tidak ada upaya yang dilakukan olehnya untuk kembali ke New Hampshire untuk menjawab dakwaan yang tertunda," kata kepolisian.

Pengacara Manson, Howard King, mengatakan pada NBC, klaim itu "menggelikan" dan mereka berkomitmen untuk bekerja sama dengan pihak berwenang setempat.

King mengatakan pada New York Times, videografer venue telah meminta lebih dari 35.000 dollar AS atau Rp 500 juta setelah "sedikit ludah mengenai lengan mereka".

"Setelah kami meminta bukti dugaan kerusakan, kami tidak pernah menerima balasan," kata King.

Surat perintah penangkapan ini datang karena Manson sudah diselimuti kontroversi.

Musisi itu dituduh melakukan pelecehan oleh dua mantan pasangan romantis, Evan Rachel Wood dan Esme Bianco. Tapi Manson membantah tuduhan ini.

Organisasi khusus korban dari Kantor Sheriff County Los Angeles mulai menyelidiki tuduhan kekerasan dalam rumah tangga terhadap Manson pada bulan Februari.

Dia juga dijatuhkan oleh label rekamannya Loma Vista Recordings dan penampilannya dalam sebuah episode "American Gods" telah dihapus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: CNBC
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi