Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

JOOX Ajak Penggemar Dukung Musisi Idola di JIMA 2021

Baca di App
Lihat Foto
PlayStore
Ilustrasi aplikasi Joox.
|
Editor: Andika Aditia

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan streaming JOOX sebentar lagi akan menggelar acara JOOX Indonesia Music Awards 2021 atau JIMA pada 7 sampai 13 Juni 2021.

Oleh karena itu, JOOX mengajak para penggemar untuk memberikan apresiasi kepada musisi yang telah menemani #KataHati sepanjang tahun.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, sederet kategori penghargaan di antaranya ada Indonesian Song of the Year, Global Song of the Year, Indonesian Group of the Year, dan Indonesian Artist of the Year.

Ada juga Dangdut Artist of the Year, Korean Artist of the Year, International Artist of the Year, dan Best Fanbase of the Year.

Baca juga: Alan Walker Jadi JOOX Artist of the Month Mei 2021 berkat Believers

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caranya, masuk ke dalam aplikasi JOOX di telepon pintar, temukan banner JOOX Indonesia Music Awards yang berada di halaman utama aplikasi, lalu pilih kategori penghargaan dengan cara menggeser layar ke kiri, dan tekan vote.

JOOX mengimbau agar penggemar mendukung musisi idol dengan sebanyak-banyaknya dengan membagikan ke media sosial.

Selain itu, bisa juga dengan menggunakan koin yang bisa didapatkan secara gratis dengan mengikuti berbagai gamifikasi yang dapat ditemukan di fitur baru JOOX Buzz.

Fitur Buzz sendiri adalah fitur video pendek terbaru dari JOOX yang memungkinkan artis, konten kreator dan pengguna untuk membagikan video pendek mereka yang menghibur dan menginspirasi ke masyarakat luas.

Baca juga: Lewat JOOX Original, NDX A.K.A Rilis Singel Terbaru Bertajuk Apa Kabar Mantan

Pengguna juga bisa sekaligus berinteraksi melalui comment, direct inbox messages atau memberi hadiah untuk menunjukkan apresiasi mereka kepada sesama pengguna.

Melalui Buzz, para pengguna akan mendapat lebih banyak peluang untuk berinteraksi dengan artis idolanya dan bertemu dengan sesama penggemar lainnya sehingga dapat membangun komunitas penggemar di dalam platform.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi