Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia

Tak Cukup Bukti, Polisi Bebaskan Terduga Korban Kasus Bully Lia ITZY dari Tuduhan

Baca di App
Lihat Foto
Allkpop
Lia ITZY
|
Editor: Rintan Puspita Sari

JAKARTA, KOMPAS.com- Awal Februari 2021, anggota girl grup Lia ITZY, dituduh sebagai pembully di sekolah. Tudingan ini dengan cepat dibantah oleh agensi ITZY, JYP Entertainment saat itu.

Sebagai tanggapan, agensi juga berjanji akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang diduga mencemarkan nama baik artisnya.

Pada 13 Juni, Kantor Polisi Incheon Yeonsu mengungkapkan, mereka tidak akan melanjutkan tuduhan pencemaran nama baik berdasarkan Undang-Undang Promosi Jaringan Komunikasi dan Informasi dan Perlindungan Informasi terhadap korban terduga tindakan perundungan Lia, yang selanjutnya disebut sebagai A.

A sebelumnya menuduh Lia meminjam uang dan tidak mengembalikan, serta menggertak temannya tanpa alasan.

Ketika A membela temannya dengan bertanya kepada Lia mengapa dia menindasnya, dia juga mengalami trauma pelecehan terus-menerus dan sumpah serapah oleh Lia.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah melakukan penyelidikan terhadap A, polisi menyimpulkan, akan sulit untuk menuntut A atas pencemaran nama baik karena tidak ada bukti yang jelas untuk membuktikan bahwa A salah menulis artikel, atau A menulisnya dengan tujuan fitnah.

Mengenai hal ini, A mengatakan kepada Yonhap News masih sulit secara mental untuk memikirkan saat itu, "Saya ingin permintaan maaf yang tulus."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber: Allkpop
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi